Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Wonosobo 2024

Diusung Koalisi Besar, Paslon Afif-Husein Optimistis Raih 81 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 31 Agustus 2024, 05:22 WIB
Diusung Koalisi Besar, Paslon Afif-Husein Optimistis Raih 81 Persen
Bakal Paslon Afif-Husein saat mendaftar di KPU Wonosobo/Dok KPU Wonosobo
rmol news logo Bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat-Amir Husein sesumbar akan menang dengan meraih suara 81 persen di Pilkada Wonosobo 2024. Bupati petahana yang mendaftar di hari kedua pendaftaran tersebut, diusung oleh 12 partai politik dari 15 partai yang terdaftar di KPU Wonosobo pada Pileg 2024.
HUT 79 RI

Saat ditemui, Afif Nurhidayat mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat optimistis bisa memenangkan dalam Pilkada serentak 2024.

"Dukungan partai politik ini sangat penting. Dari 15 partai politik yang terdaftar di KPU Wonosobo, 12 Partai di antaranya bergabung dengan kami. Bahkan dari total 45 kursi di DPRD Wonosobo, 43 kursi di antaranya berasal dari partai politik pengusung kami," ungkapnya, dikutip RMOLJateng, Jumat (30/8).

Lebih lanjut, Afif menilai koalisi besar ini sangat penting dibangun. Mengingat dalam membangun Kabupaten Wonosobo membutuhkan dukungan dari legislatif. Sehingga membangun Kabupaten Wonosobo akan lebih mudah.

"Membangun suatu wilayah itu tidak bisa dilakukan oleh eksekutif saja, tapi membutuhkan kerjasama dengan legislatif. Sehingga pembangunan akan mudah terwujud," jelasnya.

Walaupun sudah didukung 12 partai, pihaknya masih terbuka apabila terdapat partai politik yang akan bergabung dalam koalisi ini.

Adapun target perolehan suara pasangan calon Afif-Husein diharapkan mencapai 81 persen.

"Untuk target perolehan suara seperti hasil survei tingkat kepuasan kepemimpinan saya sebagai Bupati Wonosobo yang mencapai 81 persen. Jadi targetnya kemenangan kami adalah 81 persen," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Wonosobo, Ruliawan Nugroho mengungkapkan, bakal paslon Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Afif-Husein telah mendaftar di KPU Wonosobo dan seluruh berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap.

"Berkas Paslon Afif-Husein yang disampaikan dinyatakan lengkap. Untuk beberapa hari ke depan masih akan dilakukan pengecekan berkas. Apabila ada kekurangan masih akan ada perbaikan. Paslon Afif-Husein selanjutnya akan melakukan general check up RS Margono Soekardjo Purwokerto," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA