Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pilkada, Masyarakat Kalteng Puas dengan Kinerja Agustiar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 20:04 WIB
Jelang Pilkada, Masyarakat Kalteng Puas dengan Kinerja Agustiar
Agustiar Sabran/Net
rmol news logo Dukungan besar diberikan pada politisi PDIP Agustiar Sabran yang maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah, karena rekam jejaknya yang melayani masyarakat dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI.
HUT 79 RI

Begitu penilaian pengamat politik Universitas Palangkaraya Jhon Retei Alfri mengatakan, status Agustiar sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) dinilai berhasil disukai oleh rakyat Kalteng.

"Bisa dikatakan rakyat Kalteng puas dengan kinerjanya," kata Jhon kepada wartawan, Kamis (30/8).

Banyak hal yang membuat Agustiar bersentuhan langsung dengan masyarakat Kalteng. Salah satu yang paling menonjol yakni Piala H. Agustiar Sabran Open se-Kalimantan.

Atas kontribusi tersebut, lanjut Jhon, Agustiar mendapat penghargaan sebagai "Legislator Pro Kemajuan Olahraga" dari Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Awards 2023.

"Kalau kita melihat dari Pak Agustiar sendiri kiprah sebagai anggota DPR RI cukup relatif aktif dibanding anggota lain," tuturnya.

Dengan rekam jejak tersebut, Jhon memandang wajar jika masyarakat Kalteng banyak yang mendukung Agustiar untuk maju di Pilgub 2024.

"Jadi rekam-rekam jejak seperti itu yang mungkin menjadi preferensi para pemilih Bapak Agustiar Sabran," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA