Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditantang Gabung Partai, Anies: Partai Mana yang Tidak Tersandera Kekuasaan?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 30 Agustus 2024, 19:17 WIB
Ditantang Gabung Partai, Anies: Partai Mana yang Tidak Tersandera Kekuasaan?
Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Anies Baswedan angkat bicara setelah gagal berkompetisi dalam Pilkada Jakarta maupun Jawa Barat 2024.
HUT 79 RI

Dalam pernyataannya, Anies menyinggung usulan untuk bergabung atau mendirikan partai politik baru. Ia menyebut bahwa hampir semua parpol tersandera oleh kekuasaan.  

"Ada yang usul supaya saya masuk partai atau bikin partai politik. Nah, begini, kalau masuk partai pertanyaannya partai mana yang sekarang tidak tersandera oleh kekuasaan?” ujar Anies dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @AniesBaswedan dikutip Jumat (30/8).

Anies bahkan menyebut bahwa dalam kondisi saat ini, parpol yang baru akan mengusung calon saja sudah terancam, apalagi jika bergabung dengan partai yang sudah ada.

Menurutnya, situasi ini menunjukkan risiko yang dihadapi oleh pihak yang mengusulkan dirinya untuk bergabung dengan partai.

“Jangankan dimasuki mencalonkan saja terancam. Agak berisiko juga bagi yang mengusulkan. Jadi, ini adalah sebuah kenyataan nih,” tegasnya.

Lebih lanjut, Anies menyampaikan bahwa apakah ke depan dirinya akan membangun organisasi masyarakat (ormas) atau partai politik baru, ia enggan berspekulasi mengenai hal tersebut.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta semua pihak menunggu keputusan apa yang akan diambilnya kelak.

“Kita lihat sama sama ke depan semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa mewujudkan langkah -langkah kongkrit untuk bisa mewadahi gerakan yang sekarang ini makin hari makin membesar,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA