Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

95 Persen PDIP Bandung Usung Anies Baswedan-Ono Surono di Pilkada Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 19:11 WIB
95 Persen PDIP Bandung Usung Anies Baswedan-Ono Surono di Pilkada Jabar
Kolase Anies Baswedan-Ono Surono yang akan diusung PDIP untuk Pilkada Jabar 2024/Net
rmol news logo Setelah batal maju di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan ternyata masih dipercaya PDIP untuk menjadi calon kepala daerah. Anies dikabarkan akan diusung partai banteng moncong putih untuk Pilkada Jawa Barat 2024.
HUT 79 RI

Anies Baswedan akan diduetkan dengan Ketua PDIP Jabar, Ono Surono, sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024.

Kepastian itu disampaikan oleh Bendahara Umum DPC PDIP Kota Bandung, Folmer Siswanto Silalahi, saat dihubungi wartawan beberapa saat lalu, Kamis malam (29/8). 

"Iya, menindaklanjuti dari unggahan Pak Ono Surono, di akun Instagramnya bahwa pendaftaran paslon dari PDIP untuk Pilgub Jabar ini akan ada kejutan, dan sampai tadi sore kader dan simpatisan juga mendukung hasilnya seperti apa,” ungkap Folmer.

Menurut Folmer, hampir dipastikan bahwa pada malam hari ini, DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, yaitu Anies Baswedan dan Ono Surono. 

“Hampir dipastikan bahwa malam hari ini DPD PDIP Jabar akan mendaftarkan secara resmi pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yaitu Anies Baswedan dan Kang Ono Surono,” tutur Folmer. 

Ia menambahkan, saat ini hanya tinggal menunggu tahapan berikutnya agar proses pendaftaran resmi tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Tentunya semuanya yang beredar hari ini masih menunggu kepastian tentang keberangkatan dari pasangan ini untuk menuju ke KPUD Jabar," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai seberapa besar kemungkinan PDIP akan mengusung pasangan Anies-Ono, Folmer menjawab dengan yakin, “95 persen.”  

Namun demikian, Folmer enggan mendahului kabar resmi dari DPP PDIP terkait rencana mengusung Anies Baswedan-Ono Surono di Pilkada Jabar mendatang.

“Tapi belum ada keputusan resmi ya,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA