Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edy Rahmayadi-Hasan Basri Tiba di Kantor KPU Sumut, Disambut Tarian Batak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 17:05 WIB
Edy Rahmayadi-Hasan Basri Tiba di Kantor KPU Sumut, Disambut Tarian Batak
Bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala, disambut tarian adat batak saat tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Kota Medan, Kamis sore (29/8)/RMOL
rmol news logo Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala, tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Kota Medan, Kamis sore (29/8). 
HUT 79 RI

Pantauan RMOL di lokasi, Edy dan Hasan tiba di kantor KPU Sumut pada pukul 16.10 WIB. 

Keduanya tampak kompak mengenakan kemeja putih yang dipadu dengan celana bahan dan peci warna hitam. 

Bapaslon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura, Partai Buruh, Partai Ummat, Partai Gelora, dan PKN itu disambut Sekretaris KPU Sumut, Sapran Daulay. 

Selain dikalungi kain ulos oleh Sapran, Edy-Hasan juga disambut tarian khas adat batak oleh sejumlah perempuan yang mengenakan pakaian adat warna kuning menyala. 

Edy merupakan petahana yang menjabat Gubernur Sumut periode 2018-2023. Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024, dia menggandeng Hasan yang berasal dari Satuan Koordinasi Nasional (Kasatkornas) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), dan pernah menjabat Tenaga Ahli Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Edy-Hasan merupakan bapaslon kedua yang mendaftar ke KPU Sumut. Pada Rabu kemarin (28/8), telah mendaftar bapaslon Bobby Nasution-Surya yang diusung Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PKB, PKS, PPP, Nasdem, dan Perindo.

Hari ini merupakan masa terakhir pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia yang dilaksanakan serentak mulai 27 Agustus 2024 lalu, sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) 2/2024 tentang Jadwal dan Tahapan Pilkada Serentak 2024. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA