Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lantunan Shalawat dan Serune Kalee Iringi Bustami-Tu Sop Daftar ke KIP Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 14:38 WIB
Lantunan Shalawat dan Serune Kalee Iringi Bustami-Tu Sop Daftar ke KIP Aceh
Pasangan calon Bustami-Tu Sop saat mendaftarkan diri ke KIP Aceh, Kamis (29/8)/RMOLAceh
rmol news logo Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh, Bustami Hamzah (Om Bus)-Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop), resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh ke Komisi Pemilihan Pemilihan (KIP) Aceh. Pendaftaran dilakukan pada Kamis pagi (29/8).
HUT 79 RI

Dilaporkan RMOLAceh, Kamis (29/8), sebelum mendaftar, Om Bus-Tu Sop dan pendukungnya berkumpul di MZ Kupi Lampriet, kemudian berkonvoi ke arah Simpang PKA dan dilanjutkan ke Simpang Jambo Tape, lalu ke menuju Simpang Surabaya. 

Menaiki mobil Land Rover berwarna biru, Om Bus-Tu Sop bersama pendukung menuju Simpang TMP lalu ke Simpang Kodim dilanjutkan ke depan Mesjid Raya Baiturrahman, melalui jembatan Pante Pirak ke Simpang Lima kembali ke Simpang  Jambo Tape lanjut ke Simpang Mesra baru masuk ke Kantor KIP Aceh.

Saat mendatangi Kantor KIP Aceh, Om Bus-Tu Sop didampingi oleh sejumlah pengurus partai politik (parpol) dan ratusan relawan serta simpatisan. Sekitar pukul 11.05 WIB mereka memasuki area Kantor KIP Aceh.

Saat memasuki pekarangan kantor KIP Aceh Bustami mengenakan baju jas dan peci hitam, sementara Tu Sop mengenakan baju dan peci berwarna putih. Kedatangan mereka disambut lantunan shalawat dan Serune Kalee.

Setibanya di pintu masuk kantor KIP Aceh, keduanya dikalungi selempang bertuliskan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh oleh pimpinan KIP Aceh. Kemudian mereka diarahkan ke lantai 2 untuk menyerahkan sejumlah berkas.

Pasangan Om Bus-Tu Sop hingga saat ini diusung oleh dua parpol yaitu Nasdem dan Golkar.

Om Bus-Tu Sop menjadi paslon yang pertama mendaftar sebagai bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Aceh ke KIP Aceh pada hari terakhir pendaftaran. Sedangkan pasangan Mualem-Dek Fadh direncanakan mendaftar pada pukul 15.00 WIB nanti.

Pendaftaran paslon Cagub-Cawagub Aceh sendiri telah dibuka sejak Selasa (27/8) dan berakhir hari ini, Kamis (29/8) pukul 23.59 WIB. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA