Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

VW Bersejarah Antarkan Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Daftar ke KPU Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 13:24 WIB
VW Bersejarah Antarkan Pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Daftar ke KPU Jabar
Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu dan Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie memakai VW untuk mendaftar ke KPU Jabar, Kamis (29/8)/Istimewa
rmol news logo Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu dan Ilham Habibie (Asih), mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Jabar 2024 pada hari ini, Kamis (29/8). Pasangan ini datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar dengan menggunakan mobil VW berwarna biru navy. 
HUT 79 RI

Sejumlah relawan ikut mendampingi pasangan Asih. Paslon yang diusung PKS, Partai Nasdem, dan PPP ini menjadi pasangan kedua yang mendaftar ke KPU Jabar. 

Saat tiba di KPU Jabar, Paslon Asih disambut dengan kesenian Sunda dengan penampilan lengser serta diberikan cinderamata.

“Alhamdulillah, mohon doa, saya dan Kang Ilham Habibie, insyaAllah, dari kediaman alm Bj Habibie, kita akan menuju KPU Jabar untuk mendaftarkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada 2024,” ucap Ahmad Syaikhu, dikutip RMOLJabar, Kamis (29/8). 

Dituturkan  Ilham Habibie, mobil VW yang mereka pakai memiliki nilai sejarah. 

“Ini memang mobil yang punya sejarah buat saya pribadi, karena ini mobil yang saya bawa dari Jerman, ke Amerika, dan ke Indonesia. Karena saya lama di Jerman, pindah ke Amerika, lalu pindah ke Indonesia,” ungkapnya. 

Ilham menyebut ada makna yang tersirat untuk menciptakan suasana segar dengan atap mobil yang terbuka. 

“Ini saya mau menciptakan suasana yang terbuka, karena mobilnya juga terbuka. Kemudian juga karena kita berada di Bandung jadi bisa menikmati udara yang segar. Kita juga mau membuat perbedaan yang segar, saya kira.” sebutnya

“Dan terakhir, mobil ini memiliki kecantikan dan elegan yang menurut saya abadi. Jadi ini (mobil) punya nilai dengan cara yang cantik untuk Jabar yang punya nilai abadi,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA