Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Bantah Pencalonan Pramono Anung Hasil Kompromi dengan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 Agustus 2024, 12:40 WIB
Puan Bantah Pencalonan Pramono Anung Hasil Kompromi dengan Jokowi
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani/RMOL
rmol news logo Pencalonan Pramono Anung sebagai bakal calon gubernur (Cagub) di Pilkada Jakarta 2024 bukan hasil kompromi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 
HUT 79 RI

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menegaskan, perihal Pramono Anung meminta izin ke Presiden Jokowi untuk maju Pilkada Jakarta adalah karena terkait jabatannya sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab). 

“Pak Pram kan sampai saat ini masih Seskab, masih di istana, jadi kompromi apa ya?” kata Puan kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8).  

Puan kembali menegaskan bahwa tidak ada kompromi apapun mengenai pencalonan Pramono Anung di Pilkada Jakarta 2024. Sebab menurutnya, semua pihak baik-baik saja dan saling menjaga persatuan dan kesatuan. 

“Enggak ada, nggak ada kompromi, kita ini semua baik-baik saja, berusaha untuk bisa saling menjaga saling menjaga persatuan dan kesatuan,” tegas Ketua DPR RI ini. 

Lagipula, lanjut Puan, dalam kontestasi pilkada semua warga negara mempunyai hak yang sama dalam politik. 

“Pilkada ini kan hak politik dari semua partai politik, jadi mempunyai kesempatan untuk sama-sama mengusung calonnya masing-masing,” demikian Puan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA