Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ademkan Tensi, RDP Bahas PKPU Nomor 8 Dimajukan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 25 Agustus 2024, 11:57 WIB
Ademkan Tensi, RDP Bahas PKPU Nomor 8 Dimajukan
Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia/RMOL
rmol news logo Komisi II DPR bersama pemerintah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan PU, Bawaslu, DKPP, untuk mengkonsultasikan rancangan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Kepala Daerah.
HUT 79 RI

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia mengatakan, DPR telah mengagendakan RDP pada hari Senin (26/8), namun dimajukan sesuai kehendak rakyat.

"Iya, memang betul kita sudah merencanakan besok, jam 10. Tapi karena melihat dinamika, saya merasakan betul keinginan adanya kepastian dari masyarakat Indonesia," kata Ahmad Doli Kurnia di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Minggu (25/8).

Legislator dari Fraksi Golkar DPR RI ini mengaku menerima masukan dari masyarakat yang khawatir DPR dan Pemerintah main-main terhadap PKPU dalam Pilkada 2024.

"Ada yang khawatir bahwa nanti kalau tidak segera diputuskan ada penyimpangan-penyimpangan, dan itu akan membuat kita menjadi pro kontra," kata Doli.

Untuk itulah, Komisi II DPR berinisiatif untuk berkomunikasi dengan pimpinan DPR agar dapat menyetujui agenda rapat hari ini.

"Kemarin saya berkomunikasi dengan pimpinan DPR untuk meminta dimajukan dan alhamdulillah pimpinan DPR menyetujui," kata Doli.

"Lebih cepat lebih bagus. AlhamdUlillah yang memenuhi proses administrasi tatib DPR maka yang paling mungkin dan paling cepat dilakukan pagi ini. Alhamdulillah sudah selesai," tutup Doli.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA