Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantongi Dukungan PBB dan Hanura, Hari Tamher-Aliah Sayuti Siap Berlayar di Pilkada Kota Tual

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 24 Agustus 2024, 20:40 WIB
Kantongi Dukungan PBB dan Hanura, Hari Tamher-Aliah Sayuti Siap Berlayar di Pilkada Kota Tual
Kolase pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Hari Suharto Adhyaksa Tamher dan Aliah Lestari Sayuti, menerima dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)/Istimewa
rmol news logo Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Hari Suharto Adhyaksa Tamher dan Aliah Lestari Sayuti, dipastikan mengantongi dukungan dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Dua partai tersebut masing-masing memiliki 2 kursi di DPRD Kota Tual. 
HUT 79 RI

Hari Tamher-Aliah Sayuti mendapatkan Rekomendasi Model Persetujuan Parpol KWK Nomor 162./B.3/DPP-Hanura/VIII/2024 yang sudah ditandatangani oleh Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang, pada 15 Agustus 2024. Sementara dukungan dari PBB melalui Rekomendasi Model Persetujuan Parpol KWK yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PBB, Fahri Bachmid, pada 23 Agustus 2024.

Calon Wakil Walikota Tual Aliah Lestari menyatakan, dukungan parpol juga datang dari Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia.

“Alhamdulillah, pasangan Hari Tamher dan Aliah Sayuti sudah mendapatkan rekomendasi dari PBB dan Hanura, nanti untuk nonseat-nya adalah Gelora. Kami siap berlayar untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota Tual,” kata Aliah melalui keterangannya, Sabtu (24/8).

Aliah menjelaskan, proses mendapatkan rekomendasi dari partai pendukung sejauh ini berjalan dengan baik. Bahkan, lanjut dia, di last minute pihaknya terus berjuang sebelum memasuki waktu pendaftaran di KPU awal pekan depan.

“Karena memang adanya proses administrasi yang cukup panjang dari beberapa partai, ini pun sudah kita persiapkan juga karena memang untuk SK B1KWK sudah keluar," jelasnya.

Aliah menegaskan, semua proses berjalan sesuai target yang sudah direncanakan sebelumnya. Mengingat pihaknya tidak mau gegabah menjalankan agenda strategis ke depan untuk menuju Kota Tual yang lebih baik.

“Kita tidak mau gegabah dan kita harus menyesuaikan dengan strategi yang dilakukan dari partai yang menginginkan untuk pemberian rekomendasi, karena memang sejauh ini komunikasinya masih terbangun dengan beberapa partai yang sudah kita targetkan,” paparnya.

Menurutnya, paslon Hari Tamher-Aliah Sayuti terus memantau perkembangan dari beberapa partai lainnya. Pada saat yang sama, paslon lainnya juga masih berproses untuk mendapatkan rekomendasi.

“Jadi kita masih menunggu proses di masing-masing partai, nanti kemudian kita juga tetap mendorong kemungkinan atau peluang yang bisa kita capai juga di partai-partai selanjutnya,” kata Aliah.

Aliah pun memastikan dirinya besama Hari Tamher optimistis untuk berkontestasi di Pilkada Kota Tual, hal itu juga sejalan dengan ditetapkannya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberikan peluang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pilkada 2024. 

“Jadi sepertinya dengan pencapaian 10 persen itu tidak terlalu memberatkan dan kita lebih optimis lagi dengan adanya keputusan MK. Oleh karena itu, saya dan Pak Hari berterima kasih kepada partai-partai yang sudah memberikan kesempatan untuk kami berlayar, khususnya untuk Hanura dan PBB," tuturnya, 

"Semoga apa yang diamanatkan kepada kami ini bisa membuahkan hasil dan membuat kami termotivasi untuk memenangkan proses Pilkada di Kota Tual,” pungkas Aliah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA