Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belum Tentu Anies Baswedan Mau Diusung PDIP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 21 Agustus 2024, 10:35 WIB
Belum Tentu Anies Baswedan Mau Diusung PDIP
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Mantan calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024, Anies Baswedan dianggap belum tentu mau diusung PDIP untuk maju di Pilgub Jakarta 2024 meskipun Mahkamah Konstitusi (MK) sudah memberikan jalan kemudahan untuk Anies bertarung.
HUT 79 RI

Menurut komunikolog politik dan hukum nasional, Tamil Selvan alias Kang Tamil, putusan MK nomor 60 bukan menjadi suatu keharusan atau keniscayaan bagi PDIP harus mengusung Anies di Pilgub Jakarta.

"Kenapa? Karena belum tentu Anies mau diusung oleh PDIP juga. Nah ini yang perlu kita garis bawahi," kata Kang Tamil kepada RMOL, Rabu (21/8).

Karena kata akademisi Universitas Dian Nusantara ini, dengan putusan MK tersebut, maka kumpulan partai-partai "gurem" juga mampu mengusung Anies.

"Dan tentunya Anies juga pasti tidak mau kalau harus terkungkung oleh PDIP selama nanti kepemimpinannya. Nah maka sebenarnya yang paling mumpuni adalah, bagaimana PDIP bisa mengusung jagonya yang hari ini kita tahu bahwasanya Ahok," tuturnya.

"Lalu kemudian kumpulan partai-partai gurem mengusung Anies. Baru kita lihat, biarkan jago-jago itu tarung dan siapa yang akan benar-benar mendapatkan kepercayaan masyarakat," pungkas Kang Tamil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA