Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Siap Lawan KIM di Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 20 Agustus 2024, 15:28 WIB
PDIP Siap Lawan KIM di Jabar
Ilustrasi PDIP/RMOLNetwork
rmol news logo Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menggodok sejumlah nama yang akan bertarung di Pilkada serentak 2024 mendatang. Salah satu di antaranya terkait Pilgub Jawa Barat.
HUT 79 RI

"Proses penjaringan sudah berjalan, DPP sedang menggodok calon terbaik di provinsi maupun kabupaten/kota se-Indonesia. Termasuk di Jabar sudah ada yang diumumkan, sisanya menyusul," kata Bendahara PDIP Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, dikutip RMOLJabar, Selasa (20/8).

Lebih lanjut dirinya menyebut, untuk rekomendasi final terhadap kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, masih menunggu arahan langsung dari DPP. 

"Kita tunggu, proses kita ini dari provinsi masih menunggu dari pusat. Apapun yang kita lakukan seperti komunikasi kita laporan ke pusat. Nanti DPP masing-masing akan mempertimbangkan untuk merekonstruksi calonnya di provinsi termasuk di Jabar,” paparnya. 

Ineu menuturkan, PDIP segera mengumumkan calon gubernur yang telah ditunjuk oleh DPP, yang diperkirakan pada 27 Agustus 2024 atau pekan depan.

"Kita sudah berkomunikasi dengan seluruh partai, ini juga di Jabar belum ada yang mendeklarasikan. Baru muncul calon-calon gubernur tapi kan belum resmi mendeklarasikan, kita tunggu 27 sampai 29 Agustus itu," tuturnya.

Saat disinggung soal kesiapan bertarung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jabar, Ineu yang juga Wakil Ketua DPRD Jabar mengaku partai berlambang banteng siap melawan KIM. 

"Kita tunggu, sampai nanti, sampai rekomendasi keluar. InsyaAllah siap melawan KIM," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA