Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Bangga Ada Patung Soekarno-Hatta di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Agustus 2024, 13:35 WIB
Puan Bangga Ada Patung Soekarno-Hatta di IKN
Ketua DPR RI Puan Maharani berfoto di patung Soekarno-Hatta IKN/Ist
rmol news logo Ketua DPR Puan Maharani terlihat bangga ada patung Soekarno-Hatta di Ibukota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.
HUT 79 RI

Puan pun membagikan foto dirinya di Taman Kusuma Bangsa, IKN, yang dibangun sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan panjang para pahlawan kemerdekaan.

"Bukan hanya memorial park, taman ini juga difungsikan sebagai ruang publik dan monumen," kata Puan lewat akun X resminya, Minggu (18/8).

Diketahui, Pembangunan Taman Kusuma Bangsa IKN dilakukan sejak Januari 2024 dan rampung pada Agustus 2024 dengan biaya Rp335,2 miliar.

"Selain monumen Soekarno-Hatta, di area lanskap taman ini juga ada patung Sayap Pelindung Nusantara dan api abadi," sambung Puan.

Puan juga berbagi pengalamannya menginap semalam di IKN. Dia menyebutkan bahwa walaupun pembangunan masih dalam proses dan banyak yang perlu dibenahi, namun dirinya merasa nyaman dan bisa tidur nyenyak di tengah suasana baru ibu kota tersebut.

"Menginap semalam di IKN? Kenapa nggak. Alhamdulillah bisa tidur nyenyak, walaupun masih banyak yang harus dibenahi ya," tandas Ketua DPP PDIP itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA