Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NIK Dipakai Dukung Calon Independen Tanpa Izin, Warga Diminta Lapor Aparat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 23:00 WIB
NIK Dipakai Dukung Calon Independen Tanpa Izin, Warga Diminta Lapor Aparat
Mardani Ali Sera/
rmol news logo Banyaknya Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga Jakarta yang digunakan untuk mendukung pasangan calon (Paslon) independen dalam Pilkada DKI Jakarta tanpa izin pemilik KTP, mendapat perhatian serius dari Anggota DPR RI, Mardani Ali Sera.
HUT 79 RI

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku menerima banyak keluhan masyarakat soal pencatutan NIK untuk mendukung Dharma Pongrekun dan Kun Wardana sebagai bakal Cagub dan Cawagub Jakarta.

"Sebagai Anggota Komisi II saya akan bawa ini ke DPR," tegas Mardani seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL melalui akun X resminya, Jumat (16/8).

Meskipun demikian, Mardani menekankan bahwa temuan ini tidak dimaksudkan untuk mengecilkan perjuangan calon independen dalam Pilkada.

"Bagi warga yang KTP-nya digunakan bisa melaporkan ke aparat tanpa mengecilkan perjuangan calon independen, semua mesti sesuai," tegasnya.

Temuan ini pun menimbulkan banyak spekulasi dan keraguan di masyarakat. Jangan-jangan keputusan KPU DKI Jakarta meloloskan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana diduga untuk menjadi pasangan boneka dalam mensiasati agar calon kuat tidak melawan kotak kosong.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA