Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan Jokowi, Puan Singgung Persoalan Aturan HGU di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 16 Agustus 2024, 16:23 WIB
Di Hadapan Jokowi, Puan Singgung Persoalan Aturan HGU di IKN
Ketua DPR Puan Maharani/Net
rmol news logo Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengaku telah memperhatikan sejumlah masalah yang terjadi di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini.

Di hadapan Presiden Joko Widodo, Ketua DPR Puan Maharani mengatakan pihaknya telah menyoroti sekitar 15 masalah, di antaranya masalah mafia tanah, judi online, hingga persoalan izin Hak Guna Usaha (HGU) di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“DPR RI memberikan perhatian yang besar terkait berbagai permasalahan yang menjadi perhatian rakyat,” kata Puan dalam Pidato Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2024-2025 di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Puan merinci permasalahan itu antara lain Serangan siber terhadap Pusat Data Nasional, Penggabungan Lembaga Penyiaran Publik (LPP), Pengangkatan Guru Honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

"Adapula Izin HGU di IKN, mafia tanah, perjudian online, korupsi tambang timah, kinerja penyertaan modal negara (PMN) pada beberapa BUMN, penyelesaian proyek strategis nasional (PSN), Subsidi listrik di daerah tertinggal, terluar, dan terdepan (3T)," urai Puan.

"Alokasi kuota tambahan haji, peraturan pelaksana UU Kesehatan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring, Kebijakan cleansing guru honorer, stabilitas nilai tukar rupiah," sambungnya. 

Selain itu, Puan juga memberikan perhatian pada persiapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 yang akan datang. 

“DPR RI akan memastikan penyelenggara pemilu melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga seluruh pemilih menggunakan hak pilihnya secara demokratis,” tegasnya.

Puan memastikan DPR melalui fungsi pengawasannya akan terus memastikan kinerja pemerintah agar dapat menyejahterakan rakyat dan mempermudah urusan rakyat.

“Membangun sarana prasarana untuk rakyat, menciptakan ketertiban, mewujudkan rasa aman, dan lain sebagainya,” demikian Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA