Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Jadi Teladan Kepemimpinan yang Bertanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 11 Agustus 2024, 23:34 WIB
Airlangga Jadi Teladan Kepemimpinan yang Bertanggung Jawab
Airlangga Hartarto/RMOL
rmol news logo Sosok Airlangga Hartarto disebut sebagai negarawan sejati karena mundur dari Partai Golkar di puncak kesuksesannya dalam dua Pemilu terakhir.

Direktur Eksekutif Human Studies Institute (HSI), Rasminto memandang baawa Airlangga memfokuskan energi sepenuhnya pada tugas dan kepentingan negara. 
 
"Airlangga dapat memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan negara, sebuah prioritas yang lebih penting dari sekadar mempertahankan kekuasaan di partai," kata Rasminto dalam keterangan yang diterima redaksi, Minggu (11/8). 
 
Lanjut dia, keputusan Airlangga ini mencerminkan pengakuan bahwa kepemimpinan partai dan pemerintahan membutuhkan perhatian penuh dan dedikasi yang tidak terbagi. 
 
"Dengan melepaskan salah satu peran, Airlangga memastikan bahwa dirinya dapat berfungsi secara optimal dalam kapasitasnya di pemerintahan, tanpa teralihkan oleh dinamika politik internal partai. Ini adalah langkah bijak yang menunjukkan kedewasaan politik dan komitmen untuk melayani negara dengan sebaik-baiknya," ungkapnya. 
 
Baginya, mundurnya Airlangga juga bisa dilihat sebagai bagian dari strategi yang lebih luas untuk membangun Golkar menjadi partai yang lebih modern dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. 
 
"Dengan memimpin transisi yang terencana dan terstruktur, Airlangga memberikan teladan bagi kepemimpinan yang matang dan bertanggung jawab. Langkah ini akan mendorong Golkar untuk terus berinovasi dalam kebijakan dan pendekatannya, menjaga relevansi di tengah perubahan lanskap politik yang sangat dinamis," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA