Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggaran HUT RI di IKN Bagusnya Dioper untuk Jaga Stabilitas Harga Beras

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 11 Agustus 2024, 08:32 WIB
Anggaran HUT RI di IKN Bagusnya Dioper untuk Jaga Stabilitas Harga Beras
Kondisi pembangunan Istana Negara di Ibukota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur/Humas Otorita IKN
rmol news logo Anggaran untuk upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota  Nusantara (IKN) lebih baik diperuntukkan untuk menjaga stabilitas harga beras atau dialihkan untuk kesehatan dan pendidikan warga miskin.

Hal itu disampaikan Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto yang melihat kesiapan pelaksanaan upacara HUT ke-79 RI di IKN tidak maksimal. 

Apalagi Istana mengakui bahwa anggaran upacara tahun ini membengkak karena dilaksanakan di dua tempat, namun tidak disebutkan berapa besarannya.

"Jika kesiapan tidak maksimal baiknya jangan dipaksakan,"kata Hari kepada Kantor Berita Politik RMOL dan Ekonomi, Minggu (11/8).  

Menurut Hari, anggaran lebih baik diperuntukkan buat menjaga stabilitas harga beras yang semakin melonjak, atau dialihkan untuk kesehatan dan pendidikan warga miskin dan tidak mampu.

Menurut Hari, anggaran yang membengkak itu termasuk ke dalam pemborosan. Akan tetapi, Hari meyakini bahwa penguasa akan selalu membuat berbagai macam alasan.

"'Diskresi' itulah kata yang tepat untuk Jokowi di ujung kekuasaannya saat ini, tanpa melihat kondisi rakyat yang semakin terjepit dengan harga-harga kebutuhan yang tidak terkendali," pungkas Hari.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA