Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA JAKARTA 2024

Jakmania: Gubernur Jakarta Harus Cinta Persija

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yudhistira-wicaksono-1'>YUDHISTIRA WICAKSONO</a>
LAPORAN: YUDHISTIRA WICAKSONO
  • Jumat, 09 Agustus 2024, 16:33 WIB
Jakmania: Gubernur Jakarta Harus Cinta Persija
Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno/Instagram
rmol news logo Tidak ada kriteria khusus yang disyaratkan suporter klub sepak bola Persija, The Jakmania terhadap para calon Gubernur Jakarta pada perhelatan Pilkada 2024.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno hanya menyebutkan, Gubernur Jakarta ke depan harus ikut mencintai Persija. Termasuk bagi Ridwan Kamil yang digadang-gadang ikut Pilkada Jakarta.
 
"Kalau Pak Ridwan Kamil mencintai dan mendukung Persija, silakan saja," kata Diky kepada RMOL, Jumat (9/8).

Diky menceritakan, selama ini The Jakmania memang memiliki hubungan khusus dengan mantan Gubernur Anies Baswedan. Namun, ia tidak mempermasalahkan jika Gubernur Jakarta periode 2024-2029 nanti bukan Anies. 

"Sebagai Ketua Umum The Jakmania, saya hanya berharap yang menjadi Gubernur Jakarta adalah orang yang mendukung Persija," tambahnya.

Berkaitan dengan Ridwan Kamil, mantan Gubernur Jabar ini memang terkenal menjadi pendukung setia klub sepak bola asal Bandung, Persib. Namun sikap politisi Golkar ini lebih fleksibel saat muncul sebagai kandidat Gubernur Jakarta.  

Ridwan Kamil baru-baru ini menyatakan akan sepenuhnya mencintai Jakarta, termasuk Persija dan para The Jakmania jika dipercaya maju di Pilkada Jakarta 2024.

“Kalau saya ke Jakarta, saya akan mencintai dengan seisinya, termasuk Persija,” kata Ridwan Kamil di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Kamis malam (8/8). rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA