Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA TANGERANG 2024

Mad Romli Lebih Cocok Gaet Birokrat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 05 Agustus 2024, 13:10 WIB
Mad Romli Lebih Cocok Gaet Birokrat
Mantan Sekda Tangerang Iskandar Mirsad/Net
rmol news logo Jelang pendaftaran Pilkada Tangerang, sejumlah bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati saling intip.

Formasi politikus dengan birokrat seolah menjadi primadona dalam Pilkada Tangerang. 

Bahkan sejumlah survei memperlihatkan bahwa kalangan birokrat di Kabupaten Tangerang terbukti mampu menyaingi popularitas deretan politikus kawakan.  

Peneliti dari lingkar politik milenial Rouf Ansyori menilai Wakil Bupati Tangerang 2018-2023 Mad Romli menjadi kandidat kuat.

Namun hingga kini politikus kawakan Partai Golkar itu belum tahu akan berpasangan dengan siapa. 

Rouf mengatakan, pilihan terbaik dan logis bagi Mad Romli adalah dengan menggaet cawabup dari kalangan birokrat. 

"Tujuannya agar memecah suara dan konsentrasi kalangan birokrat di Kabupaten Tangerang yang terkenal memiliki soliditas sampai akar rumput," kata Rouf dalam keterangannya, Senin (5/8).

Dengan berpasangan dengan birokrat, Mad Romli akan mampu menandingi eksposur kesempurnaan dari pasangan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah.

“Ya gampangannya kan bupati nanti harus didampingi oleh orang yang kompeten dan khatam di pemerintahan. Jadi ini (pasangan politikus-birokrat) memang sesuai standar untuk stabilitas pemerintahan kedepannya,” kata Rouf.

Rouf kemudian menyinggung salah satu nama yang potensial untuk mendampingi Mad Romli dalam Pilkada Kabupaten Tanggerang.   

“Ada Pak Iskandar Mirsad yang mantan Sekda Tangerang dengan kinerja dan jam terbang lumayan.  Pak Iskandar itu birokrat senior yang sepengetahuan saya juga akrab dengan kalangan ulama," kata Rouf. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA