Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

10 Parpol Merapat ke Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 05 Agustus 2024, 06:34 WIB
10 Parpol Merapat ke Andra Soni-Dimyati di Pilgub Banten
Deklarasi dukungan ke pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah yang digelar di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang, pada Minggu, (4/8)/Ist
rmol news logo Sebanyak 10 partai politik mendukung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024. 

Dukungan dalam bentuk deklarasi digelar di Hotel Yasmin, Kabupaten Tangerang pada Minggu (4/8). 

Kesepuluh partai politik itu meliputi, Partai Gerindra, PKS, Demokrat, Nasdem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Prima. 

Deklarasi ini juga dihadiri langsung Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani serta pimpinan-pimpinan 10 partai politik yang tergabung ke dalam Koalisi Banten Maju yang semua sepakat untuk memenangkan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024. 

"Alhamdulillah di Yasmin Hotel Kabupaten Tangerang, Bapak Ahmad Muzani Sekjen DPP Partai Gerindra mendeklarasikan dukungan kepada bakal calon kepala daerah se-Provinsi Banten," kata bakal calon Gubernur Banten Andra Soni. 

Selain 10 parpol yang memberikan dukungan, Muzani juga memberikan kartu keanggotan baru kepada mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal Rasyid untuk maju menjadi Bupati Tangerang. 

"Alhamdulillah beliau (Ahmad Muzani) menyampaikan dukungan kepada masing-masing calon kepala daerah, dan dalam kesempatan yang sama beliau menyematkan jaket Gerindra dan menyerahkan KTA (Kartu Tanda Anggota) kepada Rudi Maesyal Rasyid yang juga merupakan bakal calon Bupati Kabupaten Tangerang," jelas Andra. 

Diketahui, deklarasi juga bersamaan dengan bakal calon kepala daerah di delapan kabupaten/kota se-Provinsi Banten yang diusung Partai Gerindra. 

Deklarasi ini turut dihadiri sejumlah pengurus partai, mulai dari PKS diwakilkan oleh Gembong R Sumedi, PAN diwakilkan oleh Yandri Susanto, PSI diwakilkan Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka, Nasdem oleh ketuanya sekaligus mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim, Demokrat oleh Sekretaris Eko Susilo, kemudian perwakilan PPP, Garuda, Prima, serta hadir juga mantan Bupati Tangerang Zaki Iskandar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA