Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rocky Gerung: Jokowi Menunggangi Banyak Skandal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 05 Agustus 2024, 02:58 WIB
Rocky Gerung: Jokowi Menunggangi Banyak Skandal
Tangkapan layar Rocky Gerung/RMOL
rmol news logo Sejumlah skandal maupun kasus yang ada di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus diungkap secara gamblang pada pemerintahan Prabowo Subianto mendatang.

“Kita menginginkan juga era Pak Prabowo nanti, semua hal yang sifatnya skandal itu mesti dibuka,” kata pengamat politik Rocky Gerung dikutip dalam akun Youtube-nya, Minggu (4/8).

Rocky menanggapi isu skandal izin tambang yang melibatkan anak serta menantu Jokowi dengan kode Blok Medan yang diungkap terdakwa kasus korupsi Abdul Gani Kasuba.

Menurut dia, skandal maupun kasus yang belum terungkap akan dijadikan alat untuk memanipulasi keinginan politis pemerintahan Jokowi.

“Karena kalau skandal itu tidak ada hubungannya dengan kepentingan publik, tidak ada soal. Tapi hal yang sifatnya privat dijadikan alat untuk memanipulasi keinginan-keinginan politis tertentu, itu yang kita lihat,” tegasnya.

Rocky mencontohkan skandal seksual yang terjadi di pemerintahan Malaysia menjadi skandal politik untuk menjatuhkan lawan, dan berujung pada wisdom politik.

“Tapi kita mau melihat Indonesia, sebetulnya dari sudut bagaimana demokrasi kita dimanipulasi oleh Pak Jokowi, dan Jokowi sendiri adalah orang yang menunggangi banyak skandal,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA