Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Izin Tambang “Blok Medan” Lengkapi Skandal Pemerintahan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 04 Agustus 2024, 23:13 WIB
Izin Tambang “Blok Medan” Lengkapi Skandal Pemerintahan Jokowi
Tangkapan layar Rocky Gerung/RMOL
rmol news logo Menantu dan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) diduga kuat terlibat skandal izin tambang di Maluku Utara dengan istilah “Blok Medan”. 

Hal itu diungkap oleh mantan Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba yang merupakan terdakwa kasus korupsi.

Pengamat politik Rocky Gerung berpendapat, apa yang diungkap oleh Abdul Gani Kasuba merupakan panggilan nurani untuk membenahi penyelewengan aturan dalam skandal izin tambang di Maluku Utara. 

“Itu suatu fakta baru betapa sesuatu yang seolah-olah hendak disembunyikan oleh sistem kekuasaan, akhirnya dibuka juga dan sangat bagus,” kata Rocky dikutip dalam akun Youtube Rocky Gerung Official, Minggu (4/8).

“Dia (Abdul Gani Kasuba) punya panggilan sering saya sebut moral call, panggilan nurani untuk memulai kembali memulihkan sistem keadilan di negeri ini,” sambungnya.

Menurut dia, Abdul Gani Kasuba cukup berani menyebut nama menantu presiden dan istrinya dalam skandal izin tambang blok Medan.

Dia menambahkan, dengan adanya pengungkapan itu, menunjukkan bahwa akhir masa jabatan Jokowi akan bermunculan sejumlah skandal yang merugikan negara. 

“Sekali lagi kemampuan kita untuk mendeteksi keadaan akhir dari Pak Jokowi itu, kadang kala kita mengerti bahwa memang ada banyak skandal dalam pemerintahan Pak Jokowi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA