Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Bandar Lampung Siap Dukung Bacalon Walikota yang Akan Ditetapkan DPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 28 Juli 2024, 04:59 WIB
Golkar Bandar Lampung Siap Dukung Bacalon Walikota yang Akan Ditetapkan DPP
Sejumlah kader mempertanyakan siapa sosok yang akan diusung Golkar pada Pilkada Bandar Lampung 2024/RMOLLampung
rmol news logo DPP Partai Golkar belum memutuskan siapa bakal calon Walikota Bandar Lampung yang akan diusung dalam Pilkada serentak 27 November 2024.

Hal ini terungkap dalam Rapat Pleno Diperluas yang dipimpin oleh Ketua DPD Partai Golkar Bandar Lampung, Yuhadi, di aula Golkar, Sabtu (27/7).

Saat itu, sejumlah kader mempertanyakan calon Walikota Bandar Lampung yang akan diusung Golkar. Pasalnya, beberapa hari ini, tersebar Bakal Calon Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana sudah bertemu dengan Ketua Bappilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Terkait informasi yang beredar mengenai bakal calon walikota, Yuhadi menegaskan bahwa sampai saat ini belum ada keputusan dari DPP Partai Golkar mengenai hal tersebut.

Sedangkan mengenai calon Gubernur Lampung, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat instruksi kepada Ketua DPD Partai Golkar, Arinal Djunaidi, untuk menjadi calon gubernur, mencari partai koalisi, dan mendapatkan calon wakil gubernur.

"Kita tunggu saja siapa calon walikota yang disetujui oleh DPP Golkar. Yang pasti semua pengurus dan kader, mulai dari pengurus DPD, Pimpinan Kecamatan dan Pimpinan Kelurahan harus siap, siapapun nanti yang direkomendasikan DPP Partai Golkar," ujar Yuhadi, dikutip RMOLLampung, Sabtu (27/7).

Meski belum ada keputusan dari DPP Partai Golkar terkait calon walikota, namun DPD Golkar Bandar Lampung melalui rapat diperluas seluruh Pimpinan Kecamatan dan Kelurahan akan terus mempersiapkan diri. 

Yuhadi akan turun langsung ke 20 PK di Bandar Lampung untuk melakukan konsolidasi Pengurus Kecamatan dan Kelurahan.

Rapat pleno Diperluas dihadiri oleh Anggota Fraksi Golkar, anggota DPRD terpilih, pengurus DPD, Organisasi sayap yang mendirikan Golkar dan yang didirikan Golkar seperti, MKGR, SOKSI, HWK, AMPG, KPPG, AMPI dan Pengajian Al Hidayah. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA