Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Cair, Peluang Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta Masih Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 27 Juli 2024, 15:31 WIB
Masih Cair, Peluang Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta Masih Terbuka
Jusuf Hamka/Net
rmol news logo Peluang Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta 2024 masih terbuka lebar. Sebab, dinamika politik hajatan lima tahunan di Jakarta tersebut masih sangat cair.

Demikian analisa Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin saat berbincang dengan RMOL, Sabtu (27/7).

“Ya saya sih melihat namanya politik semua kemungkinan terbuka semua dinamis, semua masih cair. Soal peluang Jusuf Hamka ya ada,” kata Ujang.

Lagipula, kata Ujang, Jusuf Hamka telah diusung oleh Partai Golkar sebagai bakal Cagub atau Cawagub di Pilkada Jakarta November mendatang. Selain itu, Jusuf Hamka juga memiliki empat indikator utama seorang kandidat.

“Kalau kita lihat dari 4 indikator; elektabilitas, akseptabilitas, isi tas, popularitas. Mungkin Jusuf Hamka punya popularitas, isi tas, akseptabilitas juga punya,” kata Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini.

Namun begitu, Ujang menyarankan agar Jusuf Hamka terus mendongkrak elektabilitasnya agar tidak kalah dari calon yang lain.

“Yang paling penting PR-nya ya tadi elektabilitasnya harus tinggi kalau mau nyalon agar bisa bersaing dengan kandidat yang lain,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA