Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Berpeluang Bentuk Poros Baru di Pilkada Kota Madiun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 26 Juli 2024, 02:57 WIB
PKB Berpeluang Bentuk Poros Baru di Pilkada Kota Madiun
Ilustrasi bendera PKB/RMOLJatim
rmol news logo PKB Kota Madiun memberikan tenggat waktu hingga 2 Agustus 2024 kepada Maidi untuk membahas penentuan bakal calon wakil walikota (Bacawawali) di Pilkada 2024. 

Jika sampai dengan batas tersebut tidak ada lanjutan komunikasi, PKB akan membuat poros baru. Apalagi, sampai saat ini Perindo, PDIP, dan Golkar belum menentukan arah politik mereka.

"Rekomendasi dari PKB belum turun. Apakah mengusung Mapan (Maidi-F Bagus Panuntun), bisa iya dan bisa tidak,’’ kata Ketua DPC PKB Kota Madiun, Ngedi Trisno Yusianto, dikutip RMOLJatim, Kamis (25/7). 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya PKB sudah mengusulkan Bagus Rizki Dinarwan (BR) sebagai pendamping Maidi. 

"Sebenarnya saya sudah dikabari Pak Maidi, sudah disuruh ngadep (komunikasi dengan PKB). Tapi, saya enggak tahu sudah sejauh mana,’’ paparnya. 

Keputusan penentuan bacawawali sepenuhnya berada di tangan Maidi. Apakah tetap memilih F Bagus Panuntun (BP) sesuai rekom sepaket dari PSI, Gerindra, dan Demokrat, atau justru menerima usulannya. 

Yang jelas, menurut Ngedi, komunikasi antara partainya dengan Maidi belum selesai. Ini yang menjadi hambatan tak kunjung turunnya rekom sepaket dari PKB. 

"Tunggu saja sampai 2 Agustus,’’ tandasnya.

Dia meyakini apapun pilihan PKB menjadi keputusan terbaik. Sekalipun membuat poros baru untuk melawan petahana. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA