Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadir di G20 Brazil, Indonesia Terus Berproses Menjadi Anggota OECD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Juli 2024, 15:09 WIB
Hadir di G20 Brazil, Indonesia Terus Berproses Menjadi Anggota OECD
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan RI, Anwar Sanusi melakukan pertemuan bilateral dengan Deputy Secretary General OECD, Yoshiki Takeuchi/Net
rmol news logo Indonesia masih harus berproses untuk menjadi negara anggota Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD).

Begitu dikatakan Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan RI, Anwar Sanusi usai melakukan pertemuan bilateral dengan Deputy Secretary General OECD, Yoshiki Takeuchi di sela-sela Pertemuan G20 Employment Working Group (EWG) Presidensi Brazil, Rabu (24/7).

Dikatakan Anwar Sanusi, melalui pertemuan itu diharapkan Brazil dapat memberikan dukungan yang maksimal kepada Indonesia.

Dukungan itu, katanya, dengan memberikan dukungan pada akses data dan informasi, pertukaran praktik terbaik, penguatan kerjasama Internasional, dukungan reformasi ketenagakerjaan, dan peningkatan perlindungan pekerja.

Sebagai informasi, bersama dengan Argentina, Indonesia telah diterima sebagai negara aksesi OECD dalam OECD Ministerial Council Meeting (MCM) pada 2-3 Mei 2024 di Paris, Prancis.

Sejauh ini, lanjut Anwar, pihak OECD menyambut baik proses aksesi Indonesia dan berkomitmen untuk bekerja sama secara intensif.

"OECD akan mengirimkan pertanyaan statistik dan kebijakan untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan, serta melakukan misi ke Indonesia untuk bertemu dengan berbagai pemangku kepentingan," kata  Anwar dalam keterangan tertulis, Kamis (25/7).

Keterlibatan Indonesia dalam OECD, lanjutnya, diharapkan akan membawa dampak ekonomi positif bagi Indonesia melalui peningkatan investasi dan adopsi praktik terbaik global, serta memperkuat posisi Indonesia dalam perekonomian Internasional.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA