Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Bertekad Lanjutkan Perjuangan Hamzah Haz

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 24 Juli 2024, 12:38 WIB
PKB Bertekad Lanjutkan Perjuangan Hamzah Haz
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo Keluarga besar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut berduka cita atas wafatnya Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz di usia 84 tahun pada Rabu pagi (24/7).

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid di sela menyampaikan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Room ASEAN 8 Hotel Sultan, Jakarta.

"Atas nama DPP PKB dan keluarga besar DPP PKB mengucapkan belasungkawa atas kepergian Wapres ke-9 pak Hamza Haz," kata Gus Jazil.

Diketahui, Hamzah Haz meninggal dalam perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Hamzah Haz lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, pada 15 Februari 1940.

Dalam dunia politik, Hamzah Haz pernah menjabat sebagai Wapres mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Hamzah Haz menjabat pada 2001 hingga 2004.

Sebelum itu, Hamzah Haz juga pernah menjabat sebagai Menteri Investasi pada era Presiden BJ Habibie. Dia juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI serta Menko Kesra era Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

"Mudah-mudahan amal baik beliau diterima dan kita semua bisa melanjutkan perjuangan baiknya," tandas Gus Jazil .rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA