Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Papua Tegak Lurus Keputusan DPP Rekomendasikan Paulus Waterpauw

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 24 Juli 2024, 03:31 WIB
Golkar Papua Tegak Lurus Keputusan DPP Rekomendasikan Paulus Waterpauw
Jajaran DPD Golkar Papua/Dok Golkar Papua
rmol news logo DPD Golkar Papua mendukung penuh pasangan Paulus Waterpauw-Tonny Wanggai sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua yang direkomendasikan DPP Golkar untuk bertarung di Pilkada Papua 2024.

Penyerahan rekomendasi DPP Golkar kepada pasangan Paulus Waterpauw-Tonny Wanggai telah berlangsung di kediaman Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta pada Jumat lalu (19/7).

Wakil Ketua DPD Golkar Papua, Leo Siahaan, membenarkan soal penyerahan surat rekomendasi tersebut. 

"Betul, DPP Golkar sudah menyatakan mendukung pasangan Paulus Waterpauw-Tony Wanggai,’’ ucap Leo, melalui keterangannya kepada RMOLPapua, Selasa (23/7).

"Kami Golkar Papua tegak lurus dengan DPP Pusat,’’ tegasnya. 

Pemberian rekomendasi DPP Golkar kepada Paulus Waterpauw otomatis mengempaskan harapan nonkader Golkar yang berharap mendapat dukungan sebagai bakal calon gubernur. 

Paulus Waterpauw sendiri merupakan kader terbaik Golkar. Ketua DPD Golkar Papua Barat ini berhasil membawa partai beringin memenangkan Pileg 2024 dan memperoleh 7 kursi dari 35 kursi di DPR Papua Barat.

Partai Golkar Papua menjadi incaran para bakal calon gubernur, khususnya yang bukan kader. Sebab tanpa harus berkoalisi dengan partai lain, Golkar sudah bisa mengusung sendiri calonnya. 

Di mana persyaratan untuk mengusung calon Gubernur Papua adalah harus mendapat dukungan 9 kursi di DPRD Papua. Sementara Golkar merupakan pemenang Pileg Papua pada Februari 2024 dengan meraih 10 kursi.

Lantas, siapa yang akan menjadi pesaing pasangan Paulus Waterpauw-Tony Wanggai di Pilkada Papua 2024? 

Sampai saat ini belum bisa dipastikan karena baru Partai Golkar yang sudah memberikan rekomendasi. Sementara parpol lain belum menentukan dukungannya kepada salah satu calon. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA