Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas Jaro Ade Meroket Versi Survei Poltracking Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Juli 2024, 19:23 WIB
Elektabilitas Jaro Ade Meroket Versi Survei Poltracking Indonesia
Bakal Calon Bupati Bogor, Ade Ruhandi atau Jaro Ade/Net
rmol news logo Calon bupati Bogor Ade Ruhandi atau yang akrab disapa Jaro Ade dianggap paling mumpuni menghadapi Pilkada Kabupaten Bogor 2024 dan jauh meninggalkan rivalnya.

“Hasil survei yang kami lakukan, popularitas dan elektabilitas bapak Jaro Ade jauh meninggalkan lawannya,” ujar Program Director Poltracking Indonesia, Masduri Amrawi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (23/7).  

Survei dilakukan dari 7 sampai 15 Juli 2024, angka elektabilitas dan popularitas Jaro Ade meunjukan hasil yang cukup siginifan. Poltracking Indonesia mensimulasikan empat nama calon bupati Bogor jika bertarung dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 2024. 

Jaro Ade mendapatkan elektabilitas tertinggi diangka 49.0 persen, disusul Elly Rachmat Yasin mendapatkan 26.6 persen.

“Kemudian di urutan ketiga ada Iwan Setiawan dengan nilai 19.8%, lalu ada rivalnya yang juga dari partai Gerindra yakni Rudy Susmanto mendapatkan nilai 2.3 persen,” ujar Masduri.

Masduri selaku Program Director Poltracking Indonesia mensimulasikan jika keempat calon tersebut bertarung dalam perebutan kursi nomor satu di Kabupaten Bogor.

Hasilnya pun, Jaro Ade tetap jauh lebih unggul dibanding pesaingnya tiga kandidat yang saat ini tengah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Simulasi yang kami lakukan jika empat bakal calon bupati Bogor ini mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor, bapak Jaro Ade tetap di posisi paling tinggi,” tutur Masduri.

Poltracking Indonesia mendemosntrasikan jika Jaro Ade, Iwan Setiawan, Rudy Susmanto maju dalam Pilkada Kabupaten Bogor.

Hasil Survei yang dilakukan Poltracking Indonesia, persentasinya Jaro Ade mendapatkan nilai 55,3 persen, Iwan Setiaan 22,3 persen dan Rudy Susmanto 3,3 persen.

“Sedangkan jika pilkada diikuti Jaro Ade, Elly Rachmat Yasin dan Iwan Setiawan, angka persentasinya yakni, Jaro Ade 49.5 persen, disusul Elly Rachmat Yasin 27,2 persen dan Iwan Setiawan 20,1 persen,” paparnya.

Pilkada Kabupaten Bogor akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang, tentunya kata Masduri, masih ada waktu kurang lebih 4 bulan lagi menuju pencoblosan.

Untuk itu, lanjut dia, para bakal calon bupati Bogor harus memanfaatkan waktu yang ada untuk terus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya. rmol news logo article


EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA