Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei LSI Denny JA: Jaro Ade Unggul di Pilbup Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 22 Juli 2024, 12:34 WIB
Survei LSI Denny JA: Jaro Ade Unggul di Pilbup Bogor
H. Ade Ruhandi atau Jaro Ade/Net
rmol news logo   H. Ade Ruhandi atau lebih dikenal dengan Jaro Ade, digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk maju pemilihan bupati (Pilbup) Bogor.

Hal tersebut terekam dalam hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA, yang dirilis pada Minggu kemarin (21/7).

Direktur SIGI LSI Denny JA, Ardian Sopa mengungkapkan, nama Jaro Ade unggul dari tiga nama lainnya yang disebut-sebut bakal ikut maju Pilbup Bogor.

"Dalam simulasi empat nama, Jaro Ade mendapatkan elektabilitas tertinggi 45,2 persen, Elly Rachmat Yasin 22,5 persen, Iwan Setiawan 21,4 persen, Rudy Susmanto 2,3 persen," ujar Ardian dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/7).

Menurut dia, Jaro Ade sebagai politisi kawakan dari Partai Golkar juga punya elektabilitas yang semakin kokoh ketika head to head. 

"Kami coba simulasikan secara head to head, Jaro Ade dengan Iwan. Hasilnya, Jaro Ade 57,7 persen melawan Iwan Setiawan 28,4 persen," urai Ardian.

"Pun demikian ketika dihadapkan dengan Ibu Elly, hasilnya Jaro Ade 56,1 persen sedangkan Elly Rachmat Yasin 28,6 persen," sambungnya.

Tidak lupa, LSI Denny JA juga mendemonstrasikan jika Jaro Ade berhadapan dengan Rudy Susmanto. Hasilnya, Jaro Ade lebih unggul di angka 70,0 persen sedangkan Rudy Susmanto 7,3 persen.

"Kokohnya elektabilitas yang diperoleh Jaro Ade tidak lepas dari angka popularitas yang sudah menyentuh angka 78,6 persen,” paparnya.

Di samping itu, Ardian juga menyampaikan angka popularitas atau kesukaan publik pemilih terhadap Jaro Ade, dimana juga menjadi yang tertinggi.

"Angka kesukaan Jaro Ade sebesar 74,6 persen. Angka kesukaan Elly Rachmat yasin berada di angka 64,3 persen," demikian Ardian menambahkan.

Survei yang dilakukan LSI Denny JA dilaksanakan dari tanggal 8 sampai 14 Juli 2024 kemarin. 

Metodologi yang digunakan multistage random sampling, dengan jumlah responden sebanyak 440 responden yang diwawancarai secara tatap muka menggunakan kuesioner. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA