Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Sulteng 2024

Pengamat: Anwar Hafid Didukung karena Paham Kebutuhan Dasar Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 22 Juli 2024, 10:29 WIB
Pengamat: Anwar Hafid Didukung karena Paham Kebutuhan Dasar Masyarakat
Calon Gubernur Jawa Tengah Anwar Hafid/Net
rmol news logo Masifnya dukungan pada Anwar Hafid dalam pencalonannya sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah pada Pilkada 2024 karena kecerdasan dalam menyusun program nasional untuk rakyat.

Adapun program yang akan dibawa Anwar Hafid yakni Sulteng Nambaso, sebuah inovasi yang dirancang agar anak-anak miskin bisa sekolah hingga kuliah secara gratis.

Begitu juga program Berani Sehat juga dicanangkan Anwar Hafid guna menghadirkan akses kesehatan gratis untuk warga Sulteng.

Pengamat Politik Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin, dua program itu menjadi kunci mengapa dukungan masyarakat Sulteng pada Anwar Hafid cukup besar.

"Pendidikan dan kesehatan gratis ini kebutuhan pokok warga Sulteng dan ini kelebihan dari programnya Anwar Hafid," ujar Ujang kepada wartawan, Senin (22/7).

Kata ujang, program-program Anwar Hafid yang bermanfaat ini mampu mempertebal potensinya untuk duduk sebagai Gubernur Sulteng di masa depan.

Pasalnya, masih kata Ujang, dua program utama Anwar Hafid merupakan hal paling fundamental dari kehidupan manusia yang harus dipenuhi.

"Pada prinsipnya ya program-program yang mendasar program yang bermanfaat bagi masyarakat menjadi pemantik bagi masyarakat untuk memilih," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA