Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada OKI 2024

Hanya Kurang 1 Kursi, Muchendi Optimistis Raih Dukungan Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Juli 2024, 05:59 WIB
Hanya Kurang 1 Kursi, Muchendi Optimistis Raih Dukungan Koalisi
Bakal calon Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Muchendi Mahzarekki/Istimewa
rmol news logo Bakal calon Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Muchendi Mahzarekki, optimistis dapat meraih dukungan dari berbagai partai politik untuk maju dalam Pilkada serentak pada 27 November mendatang. 

Saat ini, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati OKI, Muchendi Mahzarekki-Supriyanto, telah mendapatkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Meski demikian, dukungan dari kedua partai tersebut baru mencapai 8 kursi di DPRD OKI. Di mana Partai Demokrat memiliki 6 kursi dan PKS memiliki 2 kursi. Sementara syarat minimal dukungan adalah 9 kursi.  

"Betul, sementara ini PKS dan Partai Demokrat. InsyaAllah akan ada partai lagi yang menyusul mengeluarkan surat dukungan." ucapnya, dikutip RMOLSumsel, Minggu (21/7).

Sejauh ini, sejumlah partai lain yang telah menjalin komunikasi intensif dengan pihaknya antara lain Partai Gerindra, Golkar, PAN, dan Nasdem. 

"Mudah-mudahan di bulan Agustus, dukungan partai semuanya rampung," ujar Muchendi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel.

Muchendi juga mengungkapkan bahwa ia telah menerima Surat Keputusan rekomendasi dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pada Sabtu (20/7). 

Dalam kesempatan tersebut, AHY memberikan arahan untuk terus turun ke masyarakat, bersemangat dalam perjuangan, dan memajukan daerah.

Program prioritas yang ditawarkan Muchendi dan Supriyanto kepada masyarakat OKI adalah perbaikan infrastruktur jalan, yang selama ini menjadi perhatian utama. 

"Prioritas selaku anggota DPRD Sumsel dan Balonkada (Bakal Calon Kepala Daerah) yang kita tangkap dari masyarakat, pertama soal infrastruktur yang masih minim, khususnya jalan yang perlu perbaikan," kata Muchendi.

Ia menambahkan perbaikan infrastruktur jalan sangat mendesak, terutama di daerah-daerah seperti Kecamatan Tulung Selapan dan Cengal yang kondisi jalan kurang baik. Kerusakan jalan menghambat perekonomian masyarakat, terutama dalam distribusi barang, termasuk sembako.

Pasangan tersebut kini berfokus meraih dukungan partai politik dan yakin dapat memenangkan Pilkada OKI 2024. 

"Persaingan di OKI secara pemetaan bakal maju pasti optimis dan bisa memenangkan kontestan itu. Tapi sekarang fokus meraih dukungan parpol," kata Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Lebih lanjut, Muchendi menegaskan, pihaknya tidak mempermasalahkan jumlah pasangan calon yang akan bersaing, tetapi tetap optimistis akan menang. 

"Pasti survei kita lebih unggul dibanding kandidat lainnya. Namun, kita tidak boleh puas diri. Hal itu menjadi kita lebih semangat, dan setiap partai punya lembaga survei masing-masing," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA