Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung PSI Maju Pilwalkot Solo, Gusti Bhre Tunggu Respons Masyarakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 22 Juli 2024, 03:58 WIB
Didukung PSI Maju Pilwalkot Solo, Gusti Bhre Tunggu Respons Masyarakat
Gusti Bhre atau KGPAA Mangkunegara X, bersama Ketua Umum (Ketum) PSI Kaesang Pangarep/RMOLJateng
rmol news logo Belakangan banyak pihak yang mendorong KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sujiwo, untuk maju menjadi calon Walikota Solo di Pilkada serentak, November 2024 mendatang. 

Terbaru, dukungan diberikan oleh Ketua Umum Partai Solidaritas  PSI, Kaesang Pangarep, Minggu (21/7). 

Saat dimintai keterangan terkait dukungan yang diberikan oleh PSI, penguasa Pura Mangkunegaran, yang akrab disapa Gusti Bhre ini, belum mau berkomentar banyak. 

"Akan maju atau tidaknya, kita izin melihat dulu ke depannya. Kita melihat juga bagaimana respons dari masyarakat seperti apa juga nanti ke depannya," ucap Gusti Bhre, dikutip RMOLJateng, Minggu (21/7). 

Sejauh ini dirinya masih menunggu, apa yang diharapkan dari masyarakat Solo. 

"Pokoknya dari saya yang penting adalah yang terbaik, sesuai yang dikehendaki dan dibutuhkan oleh masyarakat Surakarta," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mendukung KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo, maju sebagai calon Walikota Solo 2024. 

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Kaesang usai pertandingan sepak bola persahabatan antara PSI dan Mangkunegaran di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu petang (21/7).

"Sesuai permintaan dan keputusan teman dari DPD PSI kota Solo, saya selaku Ketua Umum PSI memberikan rekomendasi untuk Kanjeng Gusti sebagai bakal calon Walikota Solo periode 2024 -2029," ucap Kaesang. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA