Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jakarta 2024

Zaki Iskandar Terus Didorong jadi Bakal Cagub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Sabtu, 20 Juli 2024, 01:20 WIB
Zaki Iskandar Terus Didorong jadi Bakal Cagub
Sekretaris Partai Golkar DKI, Basri Baco/RMOL
rmol news logo DPD Partai Golkar DKI Jakarta terus berusaha mendorong agar sang Ketua, Ahmed Zaki Iskandar, bisa berlaga di Pilkada 2024 sebagai bakal calon Gubernur Jakarta.

Meski, saat ini Partai Golkar juga telah menerbitkan surat instruksi kepada Jusuf Hamka atau Babah Alun untuk maju di Pilkada Jakarta 2024 sebagai calon Gubernur maupun calon Wakil Gubernur.

"Kita masih fokus mendorong Zaki Iskandar menjadi Cagub sampai ada keputusan resmi dari dari DPP," kata Sekretaris Partai Golkar DKI, Basri Baco, kepada RMOL, Jumat (19/7).

Basri Baco yang menjabat Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta meyakini, pencalonan Babah Alun masih bisa berubah. Mengingat pendaftaran Pilkada baru dibuka Agustus mendatang.

"Hingga kini sosialisasi Zaki sebagai Cagub Jakarta jalan terus dan komunikasi ke partai-partai lain juga terus dilakukan," demikian Basri Baco.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, menyerahkan surat instruksi kepada Babah Alun untuk maju Pilkada Jakarta di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (18/7).

Sejalan dengan surat instruksi tersebut, Golkar juga akan melihat perkembangan elektabilitas Babah Alun melalui survei selama satu bulan ke depan.

"Masih ada waktu satu bulan. Sepuluh hari ke depan kami akan lihat survei Babah Alun seperti apa. Mudah-mudahan kita punya variabel pilihan bagus, baik beliau untuk Gubernur atau Wakil Gubernur Jakarta," jelas Lodewijk. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA