Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi X Minta Ratusan Guru Honorer yang Dipecat Dipulihkan Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 19 Juli 2024, 10:18 WIB
Komisi X Minta Ratusan Guru Honorer yang Dipecat Dipulihkan Kembali
Ilustrasi/Net
rmol news logo Ketua Komisi X DPR RI Saiful Huda meminta Mendikbud Ristek Nadiem Makarim memulihkan kembali ratusan guru honorer yang dipecat. Setidaknya, pemecatan guru honorer dalam jumlah besar terjadi di Jakarta.

Kata Saiful Huda,pemecatan itu bermula dari adanya temuan BPKP bahwa guru-guru tersebut dikabarkan tidak terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dan mengantongi Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK).

Namun, pihaknya menyesali perbuatan Disdik Jakarta yang justru memecat guru yang sudah lebih dari 5 tahun mengajar di sekolah tersebut.

"Padahal mereka sudah mengajar 5 tahun, artinya secara status ini guru yang sudah mengajar bukan orang yang tiba-tiba masuk dan tidak jelas statusnya," tegas Saiful Huda kepada wartawan, Jumat (19/7).

"Ini beliau-beliau ini sudah mengajar 5 tahun lebih sudah punya jejak pengajaran," sambungnya menyesalkan.

Politisi PKB itu pun meminta Nadiem dan Pemda Jakarta untuk memulihkan ratusan guru honorer yang dipecat sepihak tersebut.

"Mereka harus dilindungi dengan cara dipulihkan kembali, itu yang harus dilakukan oleh Pemda," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA