Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Kota Cirebon 2024

PAN, Golkar, dan PKB Sepakat Berkoalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Juli 2024, 14:45 WIB
PAN, Golkar, dan PKB Sepakat Berkoalisi
PAN, PKB dan Golkar sepakat bentuk Koalisi Kebangkitan Cirebon Maju/Istimewa
rmol news logo Setelah melakukan beberapa kali pertemuan-pertemuan politik, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Golkar di Kota Cirebon sepakat membentuk koalisi Kebangkitan Cirebon Maju (KCM) jelang Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Cirebon 2024.

Pembentukan Kebangkitan Cirebon Maju (KCM) tersebut berdasarkan hasil rapat bersama di salah satu kafe di Jalan Tuparev, Kota Cirebon.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon sekaligus Ketua KCM, Andrie Sulistio mengatakan, pembentukan KCM tersebut berdasarkan hasil kesepakatan tiga partai.

"Alhamdulillah kita menyepakati membentuk sebuah koalisi. Dan kita sepakati membentuk Kebangkitan Cirebon Maju (KCM). Memang kita sama-sama belum mempunyai siapa calon walikotanya, tetapi kita membuat perahu atau wadahnya dulu yang nanti setelah adanya rekomendasi-rekomendasi dari tiga partai ini barulah nanti kita akan menentukan siapa calon walikota dan wakil walikotanya," tutur Andrie, dikutip RMOLJabar, Kamis (18/7).

Menurut Andrie, KCM juga bersepakat untuk memenangkan Pilwalkot Cirebon 2024.

"Kita (KCM) bersepakat bahwa akan bersama-sama untuk memenangkan Pilwalkot nanti di bulan November 2024. Jadi kita berharap bahwa koalisi KCM ini dapat membawa Kota Cirebon bangkit dari segala hal," paparnya.

"Koalisi Kebangkitan Cirebon Maju (KCM) akan kami deklarasikan paling cepat akhir Juli 2024 atau juga di awal Agustus 2024, setelah KCM memiliki calon walikota dan wakil walikota. Langkah selanjutnya kita akan melakukan road show ke sayap-sayap masing-masing partai, dan kita juga sepakat bersama-sama mengajak partai-partai yang lain barangkali memang masih berpeluang untuk bergabung dengan KCM," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon Syaefurrohman mengatakan, partainya sepakat membuat persamaan untuk menuju koalisi di Pilkada 2024.

"InsyaAllah dalam waktu yang dekat kalau enggak di akhir bulan awal bulan kita akan deklarasi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA