Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jateng 2024

Sudaryono Batal Nyagub, Relawan Pendukung Ahmad Lutfi Angkat Topi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Juli 2024, 14:12 WIB
Sudaryono Batal Nyagub, Relawan Pendukung Ahmad Lutfi Angkat Topi
Jaringan pendukung Cagub Ahmad Lutfi yang mengatasnamakan Relawan Bolone Ahmad Lutfi di Kudus merespons positif kabar mundurnya pencalonan Sudaryono dalam kontestasi Pilgub Jateng/Istimewa
rmol news logo Langkah Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, untuk maju sebagai bakal Calon Gubernur Jawa Tengah 2024 akhirnya terhenti. Hal itu setelah sosok yang akrab disapa Mas Dar itu diminta oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk tidak maju dalam kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang beredar melalui WhatsApp pada Rabu (18/7), Mas Dar ditunjuk secara khusus oleh pihak istana untuk menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan). Pelantikan Mas Dar sebagai Wamentan akan dilakukan Rabu sore (187) pada pukul 15.00 WIB di Istana Negara.

Dalam informasi yang dihimpun RMOLJateng, Sudaryono mengaku ditunjuk dan ditugaskan sebagai Wamen Pertanian. Meski demikian, ia tetap memegang kendali sebagai Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah. 

"Apapun kita ikut arahan pimpinan kita, dan tetap semangat dalam pengabdian. Mohon dukungan dan doanya dari rekan semuanya," ujar Mas Dar dalam keterangan tertulis yang beredar melalui WA tersebut. 

Sementara itu, kabar batalnya pencalonan Sudaryono dalam kontestasi Pilgub Jateng langsung direspons positif oleh jaringan pendukung Cagub Ahmad Lutfi yang mengatasnamakan Relawan Bolone Ahmad Lutfi di Kudus. 

Didik HS selaku koordinator Bolone Ahmad Lutfi mengaku telah mendengar informasi kabar mundurnya Mas Dar dari bursa pencalonan Gubernur Jateng pada 27 November 2024. 

"Saya menghormati dan angkat topi atas keputusan Mas Daryono yang memilih menjadi Wamentan," ujar Didik HS yang dihubungi RMOLJateng melalui WA, Kamis (18/7). 

Didik mengajak masyarakat di Jawa Tengah, khususnya di Kudus, untuk menatap kontestasi Pilgub Jateng dengan guyub dan riang gembira. 

"Mari kita sambut Pilgub Jateng nanti dengan senyuman dan kerukunan, demi kondusifitas dan kemajuan Jawa Tengah," ucap Didik.

Adapun alasan mereka mendukung Ahmad Luthfi maju Pilgub Jateng, lanjut Didik, karena sosok Kapolda Jateng itu sangat berpengalaman dan memiliki jam terbang tinggi di bidang kepolisian dan bidang lainnya.

“Beliau mempunyai pengalaman kerja dan kepemimpinan yang baik. Baik itu di bidang kepolisian dan bidang lainnya,” imbuhnya

Harapan Didik dengan kehadiran sosok pemimpin dari pihak kepolisian, bisa memberikan yang lebih efektif. Baik dari segi program maupun sistem komando kerja dalam pemerintahan di Jawa Tengah.

Sebagai bentuk dukungan nyata, para relawan yang tergabung dalam Relawan Bolone Mas Luthfi di Kudus, telah memasang ratusan baliho dukungan untuk Kapolda Jateng di seluruh wilayah.

“Total ada sekitar 200 baliho yang segera kita pasang di wilayah Kabupaten Kudus. Ini kita lakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita mendukung dan menyukseskan Pak Luthfi maju menjadi Gubernur Jawa Tengah selanjutnya,” terang Didik.

Sejauh ini, lanjut Didik, pemasangan baliho sudah dilakukan di wilayah Kecamatan Dawe dan Jekulo dan Kecamatan Kota Kudus. Pemasangan baliho akan terus dilanjutkan di semua wilayah kecamatan di Kudus. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA