Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Duet Airin-Rano Karno Potensial Pimpin Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 18 Juli 2024, 12:32 WIB
Duet Airin-Rano Karno Potensial Pimpin Banten
Airin Rachmi Diany dan Rano Karno/Net
rmol news logo Wacana duet Airin Rachmi Diany dan Rano Karno pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten kian menguat.

Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, menilai kedua tokoh itu memiliki potensi besar maju bersama.

"Bahkan, dari jauh-jauh hari muncul kabar di Banten, Golkar ingin koalisi dengan PDIP. Salah satu yang potensial maju mendampingi Airin ya Rano Karno," kata Adi, kepada Kantor Berita Politik RMOL, di Jakarta, Kamis (18/7).

Diketahui, hingga saat ini PDIP belum memutuskan dukungan di Pilkada Banten, apakah merapat ke kubu Andra Soni-Dimyati atau Airin Rachmi Diany.

Namun Adi Prayitno melihat, baik Golkar maupun PDIP memiliki basis massa kuat dan jaringan politik yang luas di Banten. Jika benar-benar berkoalisi, tentu peluang menang terbuka lebar.

"Soal siapa kader PDIP yang akan diusung, tentu tergantung bagaimana penugasan dan rekomendasi Partai. Tapi secara kepartaian, Golkar dan PDIP sangat mungkin berkoalisi," pungkas analis Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA