Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kantor Rahim di Depok Ternyata Rumah Tinggal, Begini Kondisinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 17 Juli 2024, 11:05 WIB
Kantor Rahim di Depok Ternyata Rumah Tinggal, Begini Kondisinya
Rumah No 83A di Kompleks Wisma Melati, Jalan Raya Keadilan, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, yang dicantumkan sebagai alamat Kantor Pusat Studi Warisan Ibrahim untuk Perdamaian atau The Ibrahim Heritage Study Center for Peace (Rahim)/RMOL
rmol news logo Pasca kunjungan lima pemuda yang mengaku warga Nahdliyin menemui Presiden Israel, Isaac Herzog, organisasi bernama Rahim yang konon membiayai keberangkatan mereka ramai diperbincangkan.

Alamat yang dicantumkan sebagai kantor Pusat Studi Warisan Ibrahim untuk Perdamaian atau The Ibrahim Heritage Study Center for Peace (Rahim), ternyata hanya rumah tinggal biasa.

Wartawan Kantor Berita Politik RMOL pun mencoba menelusuri alamat yang tercantum di website resmi Rahim, Jalan Raya Keadilan, Kompleks Wisma Melati No 83A, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu pagi (17/7).

Berdasarkan pantauan di lokasi, alamat yang dijadikan kantor organisasi yang tengah kontroversial itu ternyata merupakan rumah tinggal biasa.

Nampak rumah dengan dua lantai itu berpagar besi warna hitam. Tembok dicat warna coklat susu, dipadu putih dan hitam.

Tampak satu unit mobil jenis SUV mini warna putih terparkir di garasi, dipayungi kanopi spandek warna putih. Rumah itu juga nampak sejuk, karena dihiasi aneka tanaman hias.

Ketika berusaha mengkonfirmasi pemilik rumah, untuk menanyakan apakah benar alamat yang tercantum dijadikan Kantor Rahim, yang diduga sebagai dalang dari pertemuan dengan Presiden Israel, Isaac Herzog.

Namun, setelah berkali-kali mengetuk pintu pagar seraya mengucap salam, ternyata wartawan Kantor Berita Politik RMOL tak dapat menemui penghuni rumah. Meski begitu terdengar suara anak-anak tengah bermain di dalam.

Rumah yang dicantumkan sebagai alamat Kantor Rahim itu terletak di komplek perumahan yang ukuran jalannya tidak terlalu lebar, hanya muat satu mobil dan satu motor, serta panjangnya tidak lebih dari 100 meter.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA