Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wamenag Tegaskan 5 Kader NU ke Israel Bukan Atas Nama Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 16 Juli 2024, 14:43 WIB
Wamenag Tegaskan 5 Kader NU ke Israel Bukan Atas Nama Pemerintah
Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki/Istimewa
rmol news logo Lima warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog dipastikan bukan mengatasnamakan Pemerintah Indonesia.   

"Kita tegaskan bukan atas nama PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) dan juga bukan atas nama Pemerintah Indonesia," ucap Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki, usai menghadiri pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Forum Zakat di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (16/7).

Saiful mengaku telah berkomunikasi dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, terkait kejadian tersebut. Ia mengatakan Gus Ipul akan mengklarifikasi lebih lanjut terhadap lima kader NU tersebut.  

"Komunikasi dengan Pak Sekjen (PBNU) dan InsyaAllah Pak Sekjen akan melakukan klarifikasi kepada mereka," imbuhnya.  

Sebelumnya, Gus Ipul memastikan PBNU akan memanggil 5 orang kader NU yang bertemu dengan Presiden Israel Isaac Herzog.

"Akan dipanggil untuk dimintai keterangan dan penjelasan lebih dalam tentang maksud tujuannya, latar belakang, dan siapa yang memberangkatkan, serta hal-hal prinsip lainnya," ujar Gus Ipul itu dalam keterangannya, Senin (15/7).

Selain itu, PBNU juga segera memanggil pimpinan badan otonom (banom), serta lembaga yang menjadi pengabdian dari 5 orang tersebut.

Ia menjelaskan bahwa jika ditemukan unsur pelanggaran organisasi, maka bukan tidak mungkin kelima orang itu akan diberhentikan dari statusnya sebagai pengurus lembaga atau banom. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA