Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SUMUT 2024

Bobby Nasution Akhirnya Dapat Titik Terang Siapa Cawagub Pendampingnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 15 Juli 2024, 16:08 WIB
Bobby Nasution Akhirnya Dapat Titik Terang Siapa Cawagub Pendampingnya
Bakal Calon Gubernur Sumut, Bobby Nasution saat hadir dalam Bimtek DPRD Golkar di Medan, Senin (15/7)/Ist
rmol news logo Misteri Calon Wakil Gubernur Sumut pendamping Bobby Nasution semakin jelas setelah Partai Golkar mengambil sikap.

Hari ini, Partai Golkar resmi mengenalkan kader internal yang juga menjabat sebagai Bupati Asahan, Surya untuk diusung menjadi Cawagub Sumut mendampingi Bobby. Sikap Golkar tersebut pun disambut positif oleh menantu Presiden Joko Widodo ini.

“Disandingkan dengan Pak Surya, berarti ini titik terang dari nama-nama selama ini hadir di bursa Calon Wakil Gubernur Sumut yang disampaikan," kata Bobby saat hadir dalam Bimtek Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD Terpilih Fraksi Golkar se-Sumut di Hotel JW Marriot, Medan, Senin (15/7).

Bobby sebelumnya telah menyerahkan sosok pendampingnya kepada Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck). Sementara penunjukan Surya diklaim sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Pak Airlangga sudah menyampaikan dan sudah disampaikan bang Ijeck, ini sudah terang. Sesuai arahan Ketua Umum, dan Ketua DPD Sumut untuk dampingi saya, yang pasti dari kader Partai Golkar," lanjut Bobby.

Pada Pilgub Sumut 2024, Bobby telah mendapat dukungan dari sejumlah parpol besar. Mereka adalah Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, dan PKB.

Soal penunjukan Surya sebagai Cawagub Sumut, Bobby tinggal menunggu tindak lanjut Golkar untuk diputuskan bersama partai koalisi.

"Tentunya saya secara pribadi dan Partai Gerindra menunggu kelanjutan, setelah hari ini," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA