Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sosok Pengidola RA Kartini Ini Siap jadi Gubernur Perempuan Pertama di Jateng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 15 Juli 2024, 15:38 WIB
Sosok Pengidola RA Kartini Ini Siap jadi Gubernur Perempuan Pertama di Jateng
Bacagub Jawa Tengah, Eko Suwarni/Istimewa
rmol news logo Komunikasi antara pusat dan daerah menjadi unsur terpenting dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah. 
HUT 79 RI

Untuk itu, bakal calon Gubernur Jawa Tengah, Eko Suwarni menegaskan, jika dipercaya masyarakat Jateng, segala kebijakannya akan selaras dalam menjalankan program kerja pemerintahan. Khususnya kebijakan di bawah kepemimpinan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Jika nanti mendapat kepercayaan untuk memimpin Jawa Tengah, tentu akan ikut berkolaborasi dan sejalan dengan kepemimpinan nasional," kata Eko Suwarni dalam keterangannya kepada RMOLJateng, Senin (15/7).

Ia  menekankan peran penting pemerintah provinsi dalam menjembatani berbagai program pemerintah hingga di tingkat bawah. Apalagi 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah memiliki permasalahan yang berbeda-beda.

Karena itulah seorang pemimpin harus jeli dalam melihat permasalahan mana yang harus diselesaikan lebih dulu.

"Komunikasi tiap daerah dengan provinsi harus terus dibangun. Cek dan ricek, selalu memberikan masukan," tuturnya.

Jaksa yang ditugaskan di Kementerian PUPR itu pun siap menjadi perempuan gubernur pertama di Jawa Tengah dengan berkaca pada perjuangan RA Kartini.

"(Kartini) Sosok mulia dengan semangat emansipasi untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur," sebut Dewan Pakar Hukum Kepala Desa Se-Jawa Tengah itu.

Ia menyebut visi misinya berdasarkan pada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Dasar itulah yang menjadi pondasi untuk membangun Jawa Tengah.

Sepanjang 30 tahun berkarier sebagai jaksa, Eko Suwarni juga menorehkan prestasi seperti ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan eksekusi mati terpidana kasus narkoba.

Kemudian juga penanganan kasus terorisme, penanganan kasus bansos di Kementerian Pertanian, hingga mengawal proyek-proyek strategis di kementerian dan lembaga. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA