Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Medan 2024

Suryani Naiborhu Yakin Dapat Dukungan PSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Juli 2024, 04:43 WIB
Suryani Naiborhu Yakin Dapat Dukungan PSI
Suryani Paskah Naiborhu di Kantor DPD PSI Kota Medan/Istimewa
rmol news logo Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Medan, Suryani Paskah Naiborhu, optimistis akan mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Suryani Naiborhu, usai mengikuti tahapan fit and proper test di kantor DPD PSI Kota Medan, Sabtu (13/7/). 

Suryani Naiborhu yang pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia AMKI (Wabendum DPP GAMKI) pada 2023 ini mengaku, dalam fit and proper test tersebut dirinya diminta untuk menjelaskan upaya yang akan dilakukan untuk memajukan Kota Medan. 

"Saya menjelaskan soal peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya di kalangan generasi muda melalui pendidikan serta memberikan ruang seluas-luasnya bagi generasi muda untuk berkreasi dan berinovasi," tuturnya, dikutip RMOLSumut, Sabtu (13/7).

Suryani yang baru saja mengadakan pertemuan dengan Balon Wali Kota Medan yang juga Ketua DPD Partai Hanura Sumut, El Adrian Shah ini menambahkan, dirinya menginginkan agar generasi muda ini menjadi generasi yang produktif dan mengisi hidupnya dengan hal-hal yang positif. 

"Mereka mempunyai masa depan yang cerah jika diarahkan dengan tepat. Apalagi saat ini populasi generasi muda di Kota Medan sangat besar. Karena itu perlu disediakan ruang bagi mereka untuk berkreasi," ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya mengungkapkan bahwa penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Medan, mengurangi angka pengangguran, menjadikan Medan sebagai kota tujuan utama investasi, hingga meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Harus ada program yang dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan mendukung upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut. Masyarakat harus menjadi subjek pembangunan dan ini yang seringkali dilupakan para pemimpin kita," ujarnya.

Suryani mengaku senang karena tahapan fit and proper test ini berhasil dilaluinya dan hal itu menumbuhkan rasa optimistis bahwa PSI akan mendukungnya sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan.

"Jika mendapatkan kepercayaan dari PSI untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Medan, maka saya akan melaksanakan amanah itu dengan sebaik-baiknya," tegas Suryani Paskah Naiborhu. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA