Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilkada Jabar 2024

Komunitas Kiai Kampung Dukung Mang Ono Dampingi Ridwan Kamil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 14 Juli 2024, 00:27 WIB
Komunitas Kiai Kampung Dukung Mang Ono Dampingi Ridwan Kamil
Komunitas kiai kampung mendukung Mang Ono berpasangan dengan Ridwan Kamil/RMOLJabar
rmol news logo Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono atau Mang Ono, diminta para kiai dari sejumlah pondok pesantren yang tergabung dalam komunitas kiai kampung untuk maju sebagai wakil gubernur dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jabar 2024.

Ketua komunitas Kiai Kampung Jabar, KH Saefudin mengatakan, para kiai kampung atau pengasuh pondok pesantren berharap Ono Surono menjadi pendamping mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

“Komunitas kiai kampung siap mendukung dan mendorong Mang Ono berpasangan dengan Ridwan Kamil,” kata Kiai Saefudin ditemui RMOLJabar usai acara rutinitas manaqib Syekh Abdul Qodir Al Jaelani di Ponpes Al Ishlah Buntet Cirebon, Sabtu (13/7).

Menurut Kiai Saefudin, pasangan Ridwan kamil dan Ono Surono (Rido) cukup mewakili wilayah Priangan dan Pantura.

“Kolaborasi tokoh politik Golkar mewakili Priangan dan tokoh PDIP dari Pantura bisa lebih memajukan Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu, pengasuh pondok pesantren Buntet Cirebon, KH Soleh Zuhri menambahkan, dukungan dari pada kiai kampung, karena melihat sosok Ridwan Kamil dan Ono Surono sudah terbukti dalam memimpin Jawa Barat

“Kami mendukung sosok keduanya, karena sudah terlihat nyata karyanya di sektor pembangunan, perekonomian, pendidikan, sosial budaya, terlebih perhatiannya terhadap keberadaan pesantren,” tuturnya.

Untuk itu, para kiai yang tergabung dalam komunitas kiai kampung mufakat untuk mendukung keduanya menjadi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Apa yang menjadi harapan kami tentunya kami serahkan segalanya kepada parpol dan masyarakat pemilih semoga Allah SWT meridhoi,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA