Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makin Mesra, PDIP-PKS Berpeluang Koalisi di Pilgubsu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 10 Juli 2024, 20:19 WIB
Makin Mesra, PDIP-PKS Berpeluang Koalisi di Pilgubsu 2024
Pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS Sumut/RMOL
rmol news logo Hubungan antara PDI Perjuangan dan PKS semakin mesra jelang Pilgubsu 2024. Hal ini terlihat dengan jalinan komunikasi yang semakin intens dibangun jajaran pengurus kedua partai di Sumatera Utara.

Terbaru, pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut melakukan kunjungan balasan dengan bersilaturahmi ke Kantor DPW PKS Sumatera, di Jalan Kenanga Raya, Medan, Rabu (10/7).

Kedatangan rombongan pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut ini dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon didampingi Sekretarisnya Sutarto, Bendahara Meriahta Sitepu dan jajaran pengurus lainnya. Kedatangan mereka disambut oleh Ketua DPW PKS Sumut, Usman Jakfar didampingi beberapa pegurus lainnya seperti Salman Alfarisi, Sigit Pramono Asri dan lainnya.

Suasana pertemuan berlangsung hangat dan penuh kekeluargaan. Mereka membicarakan berbagai dinamika yang terjadi seputar politik berkaitan dengan agenda Pilkada 2024.

"Sebetulnya keinginan kami sama. Bahkan bukan hanya untuk tingkat Pilkada di Sumatera Utara, tapi juga di daerah lainnya. Kami ingin bersatu. Nanti keinginan itu akan kami sampaikan," kata Ketua DPW PKS Sumut Usman Jakfar dalam pertemuan dengan pengurus DPD PDIP Sumut yang dipimpin ketuanya Rapidin Simbolon.

Jakfar menjelaskan, pihaknya bersama DPD PDIP Sumut akan mengusulkan keinginan itu ke masing-masing DPP.

Sementara itu Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon mengatakan, PDIP dan PKS adalah partai ideologis. Menurutnya, kalau partai ideologis bergabung akan melahirkan sesuatu yang besar.

"PDIP dan PKS ini merupakan partai besar, khususnya di Sumatera Utara. Keduanya sama-sama partai ideologis. Jadi kalau bergabung, biasanya akan menghasilkan yang besar. Apalagi ini kita datang disambut dengan meja merah. Mungkin ini pertanda," kata Rapidin.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA