Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SUMUT 2024

Natalius Pigai: Bobby Harus Didampingi Figur Civil Society

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 10 Juli 2024, 12:57 WIB
Natalius Pigai: Bobby Harus Didampingi Figur <i>Civil Society</i>
Aktivis HAM Natalius Pigai bersama Dr. Teguh Santosa/Ist
rmol news logo Kalangan aktivis prodemokrasi dan HAM mendorong partai politik pengusung Bobby Nasution untuk menggandeng figur civil society pada Pilgub Sumut 2024.

“Performa Bobby Nasution akan lebih sempurna bila didampingi figur civil society yang murni, yang memiliki rekam jejak baik. Ini penting agar saat mendapat kepercayaan rakyat, pemerintahan bisa menjaga relasi antara negara dan rakyat dengan baik,” ujar aktivis HAM, Natalius Pigai, Rabu (10/7).

Mantan Komisioner Komnas HAM ini memandang, figur civil society yang pantas mendampingi Bobby adalah akademisi sekaligus wartawan senior Dr. Teguh Santosa.

Ini diperkuat dengan survei Partai Gerindra di Sumatera Utara pekan lalu yang menempatkan Teguh memiliki konstituen yang dapat melengkapi sisi elektoral Bobby. Tokoh yang lahir dan besar di Medan ini juga memiliki hubungan yang baik dengan akar rumput.

Pigai sendiri mengenal baik Teguh dan rekam jejaknya selama ini. Di mata Pigai, mantan Wakil Rektor Universitas Bung Karno (UBK) itu adalah sosok yang akan membawa warna baru dalam politik lokal dan pemerintahan daerah.

Teguh juga dikenal pimpinan partai politik di Jakarta karena selama ini menjembatani komunikasi yang konstruktif antara kelompok civil society dan negara.

“Saya yakin, dia akan menjadi faktor yang memperkuat pemerintahan Mas Bobby. Partai-partai koalisi, Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, dan yang lainnya perlu mendorong dan mem-back up Mas Bobby berpasangan dengan Bro Teguh,” tutup Pigai. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA