Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sejumlah Tokoh Berebut Posisi Cawagub Airin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Senin, 08 Juli 2024, 09:14 WIB
Sejumlah Tokoh Berebut Posisi Cawagub Airin
Airin Rachmi Diany/Net
rmol news logo Potensi mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, terpilih sebagai Gubernur Banten kian terbuka.

Popularitas yang dulu hanya di sekitar Tangerang Raya, kini merambah wilayah lain, seperti Pandeglang, Lebak, Cilegon, Serang, dan lainnya.

Karena itulah, tak sedikit tokoh yang ingin menjadi calon wakil gubernur (Cawagub) berpasangan dengan Airin, ketimbang harus berkompetisi dengannya.

"Airin masih signifikan, artinya belum ada yang bisa menandingi, bahkan banyak yang berharap jadi Cawagubnya," kata Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR), Hari Purwanto, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (8/7).

Selain popularitas yang menguat, Hari menilai sosok Airin juga natural dan mau berbaur dengan masyarakat.

Terlebih, di bawah bendera Golkar, yang pada Pemilu kemarin turut mengantar pasangan Prabowo-Gibran unggul di provinsi Banten.

Bukti itu yang menurut Hari menjadi modal utama Airin untuk memenangi Pilgub Banten.

"Airin itu santun, di publik dia juga bagus, tidak melihat latar belakang orang atau masyarakat yang didekatinya. Dia lentur, natural, semuanya dapat. Dari tokoh agama, Ormas, yang ada di Banten," katanya.

Airin juga punya satu modal penting, yakni mantan walikota Tangerang Selatan, salah satu kota di Provinsi Banten.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA