Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Resmi Usung Nasarudin di Pilkada Pelalawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 05 Juli 2024, 23:03 WIB
PKS Resmi Usung Nasarudin di Pilkada Pelalawan
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyerahkan surat rekomendasi untuk H Nasarudin maju Pilkada Pelalawan 2024/Ist
rmol news logo Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) rekomendasi untuk Nasarudin sebagai bakal calon bupati Pelalawan pada Pilkada Serentak 2024.

Surat rekomendasi untuk Nasarudin diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada hari Jumat (5/7).

Perihal penyerahan rekomendasi PKS untuk Nasarudin dibenarkan oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Pelalawan, Abdullah. Ia mengatakan SK dari DPP PKS diberikan setelah melakukan sejumlah penilaian.

"Ya, hari ini sudah terjawab PKS mengusung Nasarudin di Pilkada Pelalawan. Sesuai instruksi dari DPP kita akan segera melakukan sosialisasi dan konsolidasi internal maupun ke masyarakat luas untuk memenangkan H Nasarudin," kata Abdullah dalam keterangannya.

Abdullah mengatakan, dari beberapa penilaian dan hasil survei internal, Nasarudin sangat baik sehingga layak diusung menjadi calon Bupati Pelalawan. Pengalaman Nasarudin menjadi Wakil Bupati Pelalawan, aktif di berbagai organisasi, menjadi salah satu parameter penilaian PKS.

Abdullah mengungkapkan, pada Pemilu 2024 untuk legislatif DPRD Kabupaten Pelalawan, PKS berhasil menambah 2 kursi menjadi 4 kursi DPRD. Hal ini menjadi amunisi yang kuat bagi PKS untuk memenangkan Nasarudin.

"Pada Pileg yang kemarin PKS berhasil meraup 12.852 suara dan menduduki 4 kursi di DPRD. Ini tentu menjadi tambahan kekuatan untuk memenangkan H Nasarudin di Pemilihan Bupati Pelalawan," kata Abdullah.

Nasarudin yang pada periode sebelumnya merupakan Wakil Bupati Pelalawan mengucapkan terima kasih atas keputusan PKS mengusung dirinya di Pilkada Pelalawan 2024.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada partai PKS khususnya pada Presiden PKS. Kita berharap, ke depannya masih ada beberapa partai yang akan bergabung dan mengusung saya sebagai Balon Bupati Pelalawan," kata Nasarudin.

Seperti diketahui, Nasarudin merupakan kader Partai Golkar yang menjadi Wakil Bupati Pelalawan periode 2021-2024.

Saat ini ia juga menjadi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau. Pada Pilpres 2024, Nasarudin membentuk barisan relawan dengan menjadi Ketua Umum Jaringan Nasional (Jarnas) For Gibran.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA