Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indopol: Masyarakat Lamongan Masih Ingin Yuhronur Efendi jadi Bupati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 02 Juli 2024, 16:02 WIB
Indopol: Masyarakat Lamongan Masih Ingin Yuhronur Efendi jadi Bupati
Indopol Survey merilis peta elektabilitas calon bupati Lamongan/Ist
rmol news logo Jika maju pada Pilkada 2024, Yuhronur Efendi diyakini bakal kembali menjadi Bupati Lamongan untuk periode kedua.

Hal tersebut terekam dalam survei "Dinamika Politik Kabupaten Lamongan Menjelang Pilkada 2024" yang dirilis Indopol Survey.

"Sebanyak 61,33 persen masyarakat menginginkan kembali Yuhronur Efendi menjadi Bupati Lamongan kembali, serta 38, 5 persen tidak ingin dan 0,17 persen tidak jawab," ujar DIrektur Indopol Survey Ratno Sulistiyanto dalam keterangan tertulis, Selasa (2/7).

Dikatakan Ratno, keinginan masyarakat itu linear dengan elektabilitas Yuhronur yang unggul dalam pertanyaan terbuka atau top of mind.

"Calon Bupati menjelang pilkada 2024 untuk pertanyaan top of mind, posisi pertama Yuhronur Efendi dengan elektabilitas sebesar 47,5 persen," tuturnya.

Di bawah Yuhronur, lanjutnya, ada Suhandoyo dengan elektabilitas sebesar 11 persen, Abdul Ghofur sebesar 5,5 persen, Ahmad Sandi sebesar 3,17 persen, dan Kartika Hidayati sebesar 2,83 persen.

"Sementara figur lainnya hanya memperoleh dukungan di bawah 2 persen, dan 25,33 persen belum menentukan pilihan," pungkasnya.

Survei ini dilakukan di Kabupaten Lamongan dengan jumlah responden sebanyak 600. Ditetapkan, margin of error sebear ±4 persen pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan teknik wawancara tatap muka yang dilakukan pada 16–22 Juni 2024.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA