Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AQL Gelar Muharram Fest, Angkat Tema Keajaiban Al Quran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 02 Juli 2024, 15:49 WIB
AQL Gelar Muharram Fest, Angkat Tema Keajaiban Al Quran
Pemimpin AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir/RMOL
rmol news logo Ar-Rahman Quran Learning (AQL) Islamic Center bakal menggelar Muharram Fest, di akhir pekan ini dalam rangka merayakan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1446 Hijriyah.

Pemimpin AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir menjelaskan, tanggal pelaksanaan Muharram Fest telah disesuaikan dengan penanggalan tahun Masehi dan Hijriyah.

"Insya Allah 7 Juli 2024 persisnya 1 Muharram 1446 Hijriyah, dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah kami membuat sebuah perhelatan yang itu menjadi akan menjadi annual," ujar Bahtiar dalam jumpa pers di Kantor AQL Islamic Center, di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (2/7).

Dia mengungkapkan, tema yang diangkat AQL Islamic Center pada perayaan tahun baru Islam kali ini adalah "Unlimited Quran Miracle".

"Dalam tahun baru Hijriyah kita mengangkat hal-hal terkait keajaiban dalam Quran, agar umat Islam tercerahkan dan terhidayahkan," sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut, Bachtiar Nasir berharap pelaksanaan acara Muharram Fest dapat memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

"Bukan hanya dari sisi keduniaan tapi juga sampai keakhiratan. Dan mudah-mudahan juga ini karena  alquran universal sifatnya, maka penting untuk bangsa Indonesia," demikian Bahtiar menambahkan.

Rencananya, tambah Bahtiar, AQL Islamic Center akan menggelar acara Muharram Fest di Plenary Hall Jakarta Conventions Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, dengan mengundang tokoh eksekutif, legislatif, tokoh-tokoh umat, tokoh-tokoh masyarakat, hingga selebritis atau public figure.

"Kita akan menjadikan momen ini bersama. Jadi ketika mereka tahun baru miladiyahnya gegap gempita, kita jadikan ini sebagai refleksi hijrah untuk persatuan umat dan bangsa. Itu yang akan kami lakukan tanggal 7 Juli," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA